Cafe Jamur Bandung, Cafe untuk Penggemar Jamur dan Vegetarian

Cafe Jamur Bandung

Cafe Jamur Bandung | foto: www.juicegalau.com

Cafe Jamur Bandung yang lebih dikenal dengan sebutan Rumah Makan Jamur berlokasi di Jalan Raya Lembang 155. Sebuah ide yang tidak unik namun juga cerdas telah dilakukan oleh pemilik usaha bidang kuliner ini. Sebab hingga sekarang belum ada cafe sejenis di kota kembang, hingga tingkat persaingannya tidak terlalu ketat.

Surga pecinta jamur

Bagi pecinta jamur dan yang suka menerapkan pola hidup ala vegetarian, cafe ini sangat pantas untuk dikunjungi bahkan bisa dijadikan pilihan utama saat berwisata kuliner di daerah Lembang. Melihat namanya saja, pasti semua orang bisa mengetahui jika menu utama yang disediakan oleh cafe ini berupa aneka masakan yang semuanya menggunakan bahan dari jamur.

Cafe Jamur Bandung

Cafe Jamur Bandung | foto: http://hyocchi.files.wordpress.com/

Di tempat ini, jamur dapat diolah menjadi aneka jenis masakan yang semuanya terasa lezat dan nendang di lidah. Misalnya ada jamur tiram goreng yang begitu renyah, sate jamur yang rasanya tak kalah nikmat dengan sate ayam, tongseng jamur, sup jamur dan sebagainya.

Meski bahannya dari jamur, namun setelah diberi celupan dari tepung terigu dan diolah dengan teknik-teknik tertentu hasil masakannya akan punya tampilan yang sangat mirip dengan daging ayam dalam bentuk suwiran.
Menurut pemiliknya yang bernama Pak Rivaldy, dia lebih suka memilih jarum tiram coklat jika dibanding dengan jarum tiram putih karena memiliki kandungan air yang lebih sedikit. Hal inilah yang menjadikan hasil olahannya terasa lebih renyah setelah digoreng.

Cafe Jamur Bandung

Tumis Jamur Tiram di Cafe Jamur Bandung | foto: http://jamurtirammurahblitar.files.wordpress.com/

Meski tidak secara khusus ditujukan pada kaum vegetarian namun cafe jamur Bandung ini sering mendapat kunjungan dari mereka. Sebagian ada yang tidak mau menggunakan telur dalam menu yang dipesannya, namun ada pula yang menolak menggunakan bawang dalam bumbunya. Jadi masing-masing memang memiliki pantangan yang berbeda-beda.

Sate shiitake dan sate jamur

Cafe Jamur Bandung

Sate Jamur di Cafe Jamur Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Bagi yang senang dengan makanan manis, direkomendasikan untuk memilih menu sate shiitake yang terbuat dari jamur shiitake segar dan didatangkan secara khusus dari pusat budi dayanya, sehingga hasil olahannya tidak alot seperti shiitake kering yang dijual di super market.

Bahan ini juga dipakai guna membuat menu lain yang cita rasanya tak kalah nikmat yaitu brokoli cah jamur shiitake yang dimasak dengan cara ditumis. Ketika sudah masuk ke mulut, akan terasa sekali rasa gurihnya.

Untuk penggemar jamur tiram, rumah atau cafe jamur Bandung menyediakan menu khusus yaitu sate jamur tiram putih yang dalam satu porsinya terdapat enam tusuk sate. Rasanya juga manis, menggunakan bumbu tradisional khas Makassar.

 

Leave a Reply