Cafe Bali, Cafe Jalan Riau Bandung Bernuansa Etnik Pulau Dewata

5 Likes Comment
Cafe Bali Bandung

Ada sebah cafe Jalan Riau Bandung yang memiliki tampilan sangat unik bergaya khas etnik Bali. Namanya juga disesuaikan dengan konsep gaya bangunan dan penataan interiornya yang begitu tradisional yaitu Cafe Bali. Karena ciri khasnya tersebut, cafe ini sangat mudah ditemukan.

Cafe Bali, Cafe Jalan Riau Bandung Bernuansa Etnik Pulau Dewata

Serasa sedang berada di Bali

Begitu masuk ke dalam komplek bangunan cafe ini, hampir dapat dipastikan pengunjung akan merasa seolah-olah tidak sedang berada di kota Bandung namun ada di Pulau Bali. Suasananya benar-benar khas daerah tersebut.

Apalagi ketika masuk ke dalam ruangannya, suasana Bali-nya semakin bertambah terasa sekali. Bahkan udaranya tidak saja jauh lebih sejuk namun juga sangat menyenangkan. Meja dan kursi untuk menyantap sajian menu ditata dengan rapi dan tersebar di beberapa tempat baik yang ada di dalam ruangan dan di luar ruang atau outdoor. Semua menggunakan bahan alami dari kayu.

Penggunaan kayu juga diaplikasikan pada ornamen bangunan dan interior lainnya seperti pintu, tiang penyangga bangunan, hiasan dinding dan lainnya. Sebagian diantaranya dibuat lebih indah dengan ukiran-ukiran yang menjadikan suasananya makin bertambah asri dan cantik.

Kesan yang lebih etnik lagi juga dimunculkan melalui kain penutup meja berupa batik bermotif budaya negeri para dewata tersebut. Peletakannya diatur secara melintang, menjadikan tampilan ruang dan mejanya sendiri terlihat makin mewah. Apalagi ditengahnya dikasih hiasan lilin kecil dan rangkaian dedaunan, makin menambah kesejukan mata.

Menu-menu pilihan

Salah satu menu andalan cafe Jalan Riau Bandung ini adalah masakan tradisional Bali yaitu nasi campur. Bentuknya memang biasa saja yaitu nasih putih dicampur dengan beberapa macam lauk seperti ikang kembung goreng, potongan tahu dan tempe, telor goreng, cumi dan sebagainya.

Namun yang menjadikan masakan ini terasa sangat istimewa adalah sambal khas Bali-nya yang dinamakan sambal matah. Sambal ini ditaruh dapat bagian atas nasi dan rasanya dijamin mampu menggugah selera siapa saja yang mencicipinya. Apalagi jika ditambah dengan lalapan segar dan ketimun atau tomat.

Selain masakan Bali, cafe ini juga menyediakan menu tradisional dari daerah lain misalnya nasi sambel ijo yang terdiri dari nasi putih, daging ayam goreng, tempe, rempeyek kacang, selada dan tomat yang diiris bundar serta tidak ketinggalan sambel ijo yang rasanya sangat pas di lidah.

Untuk menu westerennya terdiri dari berbagai olahan mulai dari pasta, steak, spaghetti dan lain Sebagainya. Demikian pula dengan minumannya, cafe Jalan Riau Bandung ini juga menyediakan banyak pilihan mulai dari yang tradisional hingga modern.

 

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *