Menikmati Nuansa Etnik Bali di Cafe Ilalang Bandung

Cafe Ilalang Bandung

Cafe Ilalang Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Salah satu obyek wisata kuliner kota kembang yang menarik untuk dikunjungi yaitu Cafe Ilalang Bandung yang berlokasi di Jalan Karang Layung 14. Suasananya memang kurang begitu ramai seperti pusat jajanan kuliner lain. Namun bagi yang suka dengan ketenangan, justru tempat inilah yang paling pantas untuk didatangi.

Menikmati Nuansa Etnik Bali di Cafe Ilalang Bandung

Desain bergaya etnik Bali

Konsep yang ditawarkan cafe bernama lengkap New Ilalang Cafe & Resto ini adalah gabungan resto dan cafe namun lebih menonjolkan cita rasa khas etnik Bali. Semua orang pasti mengetahui jika Bali merupakan sebuah pulau yang tidak saja indah namun juga eksotik, menjadikan semua orang selalu merasa kangen terhadap suasananya yang begitu hangat.

Cafe Ilalang Bandung

Interior Cafe Ilalang Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Nuansa khas Bali ini diaplikasikan pada bentuk bangunan dan konsep penataan ruangnya. Selain itu taman yang ada di halaman juga ditata sedemikian rupa, menyerupai taman-taman yang ada di pulau wisata tersebut. Nuansa yang begitu indah ini masih ditambah lagi dengan alunan musik tradisional yang selalu diperdengarkan ketika ada pengunjung yang datang.

Karena itu apabila belum sempat berwisata kembali ke pulau dewata tersebut, tidak ada salahnya datang ke Ilalang Cafe sebagai pengobat rindu. Bahkan ada yang berani menyebutkan datang ke Cafe Ilalang Bandung tidak ada bedanya dengan berpergian ke pulau yang terletak di ujung timur pulau Jawa tersebut.

Aneka ragam pilihan menu

Cafe Ilalang Bandung

Blackened Salmon ala Cafe Ilalang Bandung | foto; http://healthymamahappymama.files.wordpress.com/

New Ilalang Cafe & Resto mempunyai menu pilihan yang sangat beragam, mulai dari masakan khas negeri sendiri, Asia dan Eropa. Beberapa yang direkomendasikan antara lain adalah Banana Egg Roll, Crispy Snapper with Truffle Broth, Blackened Salmon, Baked Alaska dan sebagainya. Menu-menu tersebut ditawarkan dengan harga sekitar 24 ribu hingga 130 ribu rupiah.

Cafe Ilalang Bandung

Banana Egg Roll ala Cafe Ilalang Bandung | foto; http://wilcrisinc.com/

Bicara tentang rasa, bisa dikatakan tidak ada satupun menu yang membuat pengunjungnya jadi kecewa. Semua terasa nikmat dan menggoyang lidah. Dibanding dengan harganya, sudah sangat sesuai dengan jaminan cita rasa yang begitu istimewa bahkan bisa membuat ketagihan.

Selain dijadikan tempat untuk bersantai dan nongkrong, bagi pelanggan yang ingin mengadakan acara meeting, ulang tahun, pesta pernikahan atau gathering lainnya, bisa pula di gelar di tempat ini karena ruangannya cukup besar dan halamannya sangat luas.

Cafe Ilalang Bandung

Baked Alaska ala Cafe Ilalang Bandung | foto: http://www.theauberginechef.com/

Cafe Ilalang Bandung buka setiap hari mulai jam sepuluh pagi hingga pukul sepuluh malam. Jadi tidak hanya untuk santap malam saja, namun juga dapat dipakai sebagai tempat untuk menjamu relasi bisnis yang ingin menikmati makan siang.

 

Leave a Reply