Cafe Hummingbird Bandung, Cafe Bertema Burung Hummingbird

Cafe Hummingbird Bandung

Cafe Hummingbird Bandung | foto: http://sharontravelogue.files.wordpress.com/

Meski banyak resto yang selalu berusaha tampil seistimewa mungkin, namun cafe Hummingbird Bandung yang terletak di Jalan Progo 14 ini tetap memiliki keunikan tersendiri. Selaras dengan namanya, tema yang diusung dalam penataan ruang dan interiornya dihubungakan dengan hewan yang suka terbang yaitu burung, khususnya burung hummingbird.

Penataan ruang bertema burung hummingbird

Cafe Hummingbird Bandung

Tampak Depan Cafe Hummingbird Bandung | foto: http://foodloverjourney.files.wordpress.com/

Bahkan nuansa berbau burung tersebut sudah mulai terlihat dari luar bangunannya. Atap pada ruang outdoor-nya dibuat dengan bentuk yang sangat indah hampir mirip dengan sarang burung berukuran raksasa. Siapa saja yang sedang melewati kawasan Progo, pasti akan menolehkan arah pandangannya ke atap tersebut.

Sedangan ruang dalam atau indoor-nya juga ditata dengan tampilan yang sangat menarik. Bagian dindingnya ditutupi oleh wall painting berpola burung Hummingbird. Sebagian besar furniture dan perabotnya menggunakan aksen kayu, menjadikan suasananya terasa sangat segar dan alami.

Tema burung hummingbird ini juga diaplikasikan pada hiasan dan pajangan lainnya yang ditaruh di ruangan tersebut. Bentuknya bermacam-macam namun memiliki nuansa yang sama yaitu unik dan lucu. Yang jelas kesannya benar-benar homy dan cozy, sangat cocok untuk bercanda dengan teman atau sekedar nongkrong sambil menikmati sajian menu yang ditawarkan.

Aneka macam menu pilihan

Cafe Hummingbird Bandung

Daftar Menu Cafe Hummingbird Bandung | foto: http://sharontravelogue.files.wordpress.com/

Dari sekian banyak menu yang tersedia, salah satu yang direkomendasikan oleh sebagian besar pengunjung Cafe Hummingbird Bandung yaitu Savory Crepe Lucifer. Masakan ini berupa crepes yang dikasih isian telur goreng, meat patties, onion jam serta honey mustard. Kombinasi isiannya sangat pas sekali perbandingannya, sehingga rasanya sangat nikmat di mulut.

Jika ingin menyantap masakan pasta, bisa memilih Spicy Volcano Tuna Spaghetti. Saat mencium aromanya saja, dapat dipastikan jika rasanya sangat yummy. Rasa pedasnya tidak terlalu keras namun sangat nendang di lidah. Apalagi ketika merasakan paduan Italian herb yang begitu khas, bisa jadi akan membuat ketagihan.

Cafe Hummingbird Bandung

Salah Satu Menu di Cafe Hummingbird Bandung | foto: http://mda.bigoven.com/

Menu lain yang pantas untuk dinikmati adalah Homemade Pastitso yang rasanya hampir mirip dengan Lasagna tapi menggunakan bahan macaroni. Meski terlihat kurang basah atau kering tapi jika bicara tentang cita rasanya, maka pantas untuk dikasih nilai delapan plus. Apalagi menu ini juga diberi tambahan Mesclun Salad yang masih segar dan fresh.

Untuk dessert atau makanan penutupnya, yang direkomendasikan adalah Sweet Crepes Ruby’s yang terdiri dari satu scop vanila ice cream, tangy raspberry, dark chocolate sauce, strawberry, peaches dan almond flakes. Rasanya sangat lembut dan lumer. Semua menu tersebut, oleh Cafe Hummingbird Bandung dipatok dengan harga yang tidak begitu mahal antara 20 ribu sampai 45 ribu rupiah.

Leave a Reply