Cafe Hartwood Bandung

Cafe Hartwood Bandung

Cafe Hartwood Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Pada tahun 2011 lalu berdiri sebuah resto baru bernama Cafe Hartwood Bandung yang berlokasi di Jalan Cimanuk 12, tidak jauh dari tebaran cafe-cafe lainnya yang sebelumnya sudah berdiri di kawasan tersebut. Meski pembukaannya belum begitu lama, tapi hal ini tidak mengurangi minat pengunjung untuk datang ke tempat tersebut.

Cafe Hartwood Bandung

Penataan dekorasi yang unik

Cafe Hartwood Bandung

Interior Cafe Hartwood Bandung | foto: http://1.bp.blogspot.com/

Karena selain berada di tempat yang sangat strategis, sistem penataan ruangnya yang sangat unik dan nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar wisata kuliner, khususnya anak muda kota kembang sendiri.

Dekorasi ini sendiri sebagian besar menggunakan bahan dari kayu yang menjadikan ruangan cafe tersebut terlihat alami dan asyik untuk nongkrong. Kesan alami tersebut juga muncul dari bagian depan atau halaman, yang dipenuhi beberapa pepohonan sehingga terlihat makin asri dan sejuk. Sangat sesuai dengan penamaannya yaitu hard atau hart wood yang artinya kayu keras.

Sistem pencahayaannya menggunakan lampu yang hanya mengeluarkan cahaya secara remang-remang saja. Meski suasananya tidak begitu terang namun hal inilah yang justru menjadikan cafe tersebut makin nyaman dijadikan tempat nongkrong dan bersantai.

Selain dari dalamnya, bagian luar atau bangunannya juga terlihat cantik, apalagi di waktu malam hari. Tulisan yang tertera pada sign board-nya dikasih lampu sehingga bisa menyala terang serta dapat terlihat jelas meski dari jarak yang cukup jauh.

Menu andalan

Cafe Hartwood Bandung

Daftar Menu di Cafe Hartwood Bandung | foto: http://4.bp.blogspot.com/

Resto atau Cafe Hartwood Bandung yang bernama asli The Hartwood Gourmet & Grind ini mengusung konsep Country Style. Karena itu sebagian besar menu makanan serta minumannya merupakan masakan khas western. Salah satu yang menjadi andalannya adalah Steak Salmon.

Cafe Hartwood Bandung

Steak Salmon ala Cafe Hartwood Bandung | foto: http://thetravelbite.com/

Daging ikan salmonnya tidak saja lembut tapi sangat gurih. Sistem pemanggangan lemon yang dikasih bawang segar serta ditambah dengan suate baby potato menjadikan cita rasanya semakin terasa lezat saat menyentuh lidah perasa. Apalagi ketika ditambah dengan salad yang masih segar dan fresh, dijamin membuat siapa saja yang telah mencicipi akan selalu ketagihan.

Cafe Hartwood Bandung

Spaghetti Carbonara ala Cafe Hartwood Bandung | foto: http://1.bp.blogspot.com/

Selain itu ada menu andalan lain yang sangat disukai pengunjung misalnya spaghetti Carbonara. Meski ukuran menunya tidak terlalu banyak, namun taburan daging, keju dan susu serta sausnya sangat pas takarannya sekaligus sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Sebagaimana resto lainnya, Cafe Hartwood Bandung juga menyediakan menu makanan penutup yang terdiri dari berbagai macam pilihan, seperti strawberry with float yang rasanya merupakan paduan antara asam dan manis. Selain itu masih banyak menu pilihan lain yang dibandrol dengan harga yang tidak begitu mahal untuk kelas cafe menengah.

 

Leave a Reply