Konsep Penataan Ruang di Cabang-cabang Cafe Halaman Bandung

Cafe Halaman Bandung

Cafe Halaman Bandung | foto; http://3.bp.blogspot.com/

Cafe Halaman Bandung merupakan sebuah resto yang mempunyai beberapa cabang sekaligus di kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java. Cabang-cabang tersebut tersebar di BSM atau Bandung Super Mall Jalan Gatot Subroto, Jalan Tamansari, komplek Mall PVJ di Sukajadi dan kawasan Bandara Husein Sastranegara.

Konsep Penataan Ruang di Cabang-cabang Cafe Halaman Bandung

Cafe Halaman BSM

Cafe Halaman Bandung

Cafe Halaman Bandung, TSM | foto: http://transstudioworld.net/

Cafe Halaman yang berlokasi di BSM menggunakan gaya minimalis dalam penataan interiornya. Sebagian besar ruangannya didominasi warna-warna lembut serta kayu yang dihadirkan sebagai eksposenya. Konsep ini memunculkan sebuah suasana yang begitu ramah, nyaman dan hangat, tidak jauh berbeda dengan ruman sendiri.

Lokasinya berada di tempat yang strategis dan terintregrasi langsung dengan Trans Studio yang membuat cafe ini sebagai tempat paling pas untuk berkumpul dengan teman dan keluarga. Selain itu cafe Halaman berdekatan dengan Hotel Trans Luxury, sehingga menjadi pilihan tepat untuk melakukan pertemuan dengan relasi kerja atau bisnis.

Cafe Halaman Tamansari

Hampir sama dengan yang ada di BSM, Cafe Halaman Tamansari sangat mudah dijangkau dari arah mana saja. Tapi suasananya agak berbeda, lebih mengutamakan nilai keharmonisan seperti sebuah halaman yang terletak di depan rumah sendiri.

Gaya arsitekturnya tidak menggunakan gaya minimalis lagi, namun menonjolkan ekspose yang dimunculkan dari bilahan-bilahan blok kayu yang disusun sedemikian rupa serta menghadirkan kesan yang begitu cantik. Bilahan-bilahan balok tersebut dijadikan tiang tenda pada area santap yang bentuknya berupa ruang terbuka.

Cafe Halaman Mall PVJ

Cafe Halaman Bandung

Cafe Halaman Bandung, PVJ | foto: http://2.bp.blogspot.com/

Sedangkan Cafe Halaman Bandung yang berada di Mall PVJ atau Paris Van Java, gaya penataan ruangnya sama dengan yang ada di BSM yaitu minimalis. Perbedaannya terletak pada pemilihan warna yang menimbulkan nuansa lebih lembut. Hanya saja yang dijadikan ekspose tetap sama, berupa kayu yang dikasih warna natural coklat.
Warna natural coklat dari kayu juga diaplikasikan pada tenda yang berada di outdoor atau teras. Dipadu dengan warna putih, menjadikan cafe ini memiliki kesan hangat dan akrab yang mampu membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama nongkrong di tempat tersebut.

Cafe Halaman Bandara Husein Sastranegara

Beda lagi dengan cabang Cafe Halaman yang terletak di komplek Bandara Husein Sastranegara. Konsep pelayanannya lebih ditujukan kepada wisatawan yang akan berlibur atau meninggalkan Bandung serta para pebisnis yang sedang memiliki urusan kerja di kota kembang.

 

Cafe Halaman Bandung

Main Course di Cafe Halaman Bandung | foto: http://4.bp.blogspot.com/

Karena jumlah pengunjungnya yang tak begitu banyak, maka Cafe Halaman Bandung ini cukup menyediakan ruang yang tidak terlalu besar namun cukup untuk menampung sekitar 25 orang. Gaya penataan ruangnya hampir mirip dengan cabangnya di BSM dan Mall PVJ namun dengan ukuran yang lebih kecil.

 

Leave a Reply