OZ, Cafe Berkonsep Cafe Garden Bandung

Cafe Garden Bandung

Cafe Garden Bandung | foto; http://cosafarea.it/

Suatu suasana yang lebih istimewa dapat ditemukan di Oz, sebuah cafe yang mengusung konsep cafe garden Bandung. Cafe yang terletak di Jalan Bungur 23 Sukajadi ini punya hidangan khusus khas Australia yang kemungkinan besar tidak bisa ditemukan di cafe maupun restoran lainnya di kota kembang.

OZ, Cafe Berkonsep Cafe Garden Bandung

Cafe berkonsep taman

Bagi yang baru pertama kali datang mungkin tidak menyangka jika lokasi tersebut adalah sebuah cafe. Banyak yang menyangka cafe ini hanya merupakan halaman rumah atau taman. Karena itu agar tidak ‘salah alamat’ disarankan wisatawan yang belum pernah datang ke cafe OZ bertanya lebih dulu pada penduduk setempat agar bisa mengetahui letaknya.

 

Cafe Garden Bandung

Menu di Cafe Garden Bandung | foto: http://3.bp.blogspot.com/

Cafe OZ memang menempati suatu lahan yang begitu luas berbentuk taman. Bahkan bangunan dan konstruksinya dibuat secara menyatu dengan taman tersebut. Melalui konsep seperti ini, para pengunjung akan mendapat tingkat kenyamanan yang lebih tinggi karena dapat menikmati sajian hidangan sambil merasakan kesejukan udara di sekitar taman.

Karena menyajikan masakan khas negeri kangguru, sebagian besar pengunjungnya adalah para ekspatariat negara tersebut yang kebetulan mendapat tugas di kota Bandung atau sedang berlibur di kota ini. Namun demikian bukan berarti wisatawan lokal tidak boleh datang ke OZ. Semuanya tetap mendapat layanan yang baik dan ramah tanpa dibeda-bedakan.

Menu yang disediakan

Ada banyak sekali menu masakan yang ditawarkan oleh resto berkonsep cafe garden Bandung ini. Mulai dari masakan Asia hingga Western, semuanya tersedia lengkap. Tapi tentu saja sistem penyajian maupun rasanya disesuaikan dengan cita rasa khas Australia sesuai dengan tema yang diusung.

Cafe Garden Bandung

Thai Green Curry di Cafe Garden Bandung | foto; http://upload.wikimedia.org/

Beberapa jenis menu yang direkomendasikan antara lain adalah Oz Meat pie, Thai Green Curry, Flame Grill Chicken Pizza atau Beef Pie. Beef Pie ini merupakan makanan yang paling digemari oleh pengunjung Australia. Alasannya mereka merasa seperti sedang berada di tanah air sendiri saat menikmati sajian tersebut. Masakan ini sering digunakan untuk makan siang dan malam.

Kemudian untuk dessert atau makanan penutupnya, yang menjadi andalan adalah Sticky Date Pudding. Rasanya sangat manis dan lezat. Tapi selain itu tentu saja masih banyak menu pilihan lain yang cita rasanya sama-sama bisa membuat lidang langsung bergoyang saat merasakannya.

Demi memuaskan para pelanggannya, Cafe OZ sering mengadakan acara terutama pada hari-hari besar seperti Hari Ibu, Natal, Paskah dan sebagainya. Tujuannya adalah untuk membangun suatu suasana baru yang lebih hangat dan akrab. Bukan itu saja tiap hari Jum’at pertama pekan pertama cafe garden Bandung ini juga menggelar acara pemutaran film untuk ditonton bersama-sama.

 

Leave a Reply