Cafe Etcetera Bandung, Memilih Saus Sebagai Andalannya

Cafe Etcetera Bandung

Cafe Etcetera Bandung | foto: http://tempatmakanenak.com/

Resto dan cafe Etcetera Bandung yang terletak di Jalan Trunojoyo ini lebih populer dengan nama Cafe ETC. tempatnya sangat enak untuk bersantai sekaligus menikmati pemandangan sekitarnya karena mengusung konsep semi terbuka.

Cafe Etcetera Bandung, Memilih Saus Sebagai Andalannya

Andalan berupa saus

Cafe Etcetera Bandung

Cafe Etcetera Bandung | foto: entengvince.files.wordpress.com

Jika cafe lain selalu mengutamakan rasa pada tiap masakannya, berbeda dengan Cafe ETC. Saus yang sering dipandang sebagai pelengkap saja justru dijadikan sebagai andalan. Karena dari saus inilah makanan yang disajikan terasa lebih lezat. Olahan ini disiramkan pada berbagai jenis menu terutama yang berbahan daging misalnya steak.

Contohnya Tournedo Beef Steak, berupa daging yang dihidangkan di atas tumbukan kentang dan dicampur dengan sayur yang telah diiris-iris kecil. Daging terderloin ini lalu diselimuti keju cair serta irisan jamur. Setelah daging atau steak tersebut diiris dengan pisau, bisa diberi saus BBQ secara perlahan-lahan agar lebih meresap ke dalam serat daging.

Setelah itu baru dinikmati. Maka rasanya akan jauh lebih istimewa. Apalagi mengingat saus ini dibuat dari bahan pilihan yaitu keju parmesan, krim serta onion. Pemiliknya yang berasal dari Manado memang punya keahlian khusus untuk membuat saus dan merupakan almuni dari suatu sekolah kuliner Singapura.

Menu andalan

Resto ETC atau cafe Etcetera Bandung ini memiliki beberapa menu andalan yang ditampilkan di halaman pertama daftar masakan. Misalnya Chicken Cordon Blue, Chicken Steak serta Sirloin Blackpepper Steak. Semuanya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Cafe Etcetera Bandung

Cafe Etcetera Bandung | foto: http://buckinghamfarmsonline.com/

Selain itu tersedia pula berbagai macam omelet mulai dari yang berbahan jamur sampai omelet Bolognese. Harganya dipatok lebih murah lagi. Kemudian ada lagi Popeye Steak berupa daging yang diolah dengan cara dipanggang dan diberi taburan sayur bayam ditambah saus jamur serta tumbukan kentang.

Untuk pengunjung yang senang dengan masakan pasta, beberapa menu yang dapat dipilih antara lain Smoked Chicken Tetrazini atau Spaghetti Carbonara. Semua menu tersebut punya cita rasa yang tidak jauh berbeda, sama-sama nendang di lidah dan mulut.

Masih ada lagi masakan yang tergolong berat seperti nasi goreng iga lengkap dengan telor dadar di atasnya. Iganya sendiri ada dua macam yang diletakan di satu menu sekaligus yaitu iga yang dicincang dan dicampur bersama nasi serta iga panggang yang diletakan di samping nasi.

Semua menu tersebut diolah menggunakan arang sehingga rasa dan aromanya tetap alami. Rasa nikmat yang hadir dari menu-menu tersebut makin bertambah kesempurnaannya dengan adanya penataan ruang yang begitu nyaman. Tidak mengherankan jika Cafe Etcetera Bandung ini setiap harinya didatangi lebih dari 200 pengunjung.

Leave a Reply