Cafe ETC Bandung, Cafe Nikmat untuk Menyantap Makanan

Cafe ETC Bandung

Cafe ETC Bandung | foto: http://gastronomyaficionado.files.wordpress.com/

Resto atau cafe ETC Bandung merupakan singkatan dari Et Cetera Cafe & Resto. Lokasinya ada di Jalan Trunojoyo no. 40. Cafe ini mengusung konsep semi terbuka sebab ruangannya memang tidak tertutup semua. Bahkan ada taman kecil yang menjadikan ruang tersebut terasa lebih sejuk dan nyaman sekaligus alami.

Kapasitas tempat duduknya tergolong besar, dapat menampung sekitar seratus orang sekaligus. Yang lebih menarik lagi tidak hanya ruangnya saja yang berkonsep semi terbuka. Sistem ini juga diterapkan pada kitchen atau dapurnya. Sehingga pengunjung bisa menyaksikan secara langsung proses pengolahan menu yang sedang dipesan.

Meskipun bukan merupakan resto fastfood namun pesanan tersebut dimasak dalam tempo yang sangat cepat. Bahkan satu menu masakan bisa disajikan dalam waktu tidak lebih dari seperempat jam. Mungkin hal inilah yang menjadikan cafe tersebut selalu ramai dengan pengunjung.

Cafe ETC Bandung, Cafe Nikmat untuk Menyantap Makanan

Menu pembuka

Cafe ETC Bandung

Mexican Salad di Cafe ETC Bandung | foto: http://2.bp.blogspot.com/

Yang membedakan cafe ini dengan resto lainnya adalah tersedianya masakan khas dari Libanon dan beberapa negara lain asal Timur Tengah. Namun sayangnya menu tersebut bukan merupakan menu utama cafe ETC Bandung tersebut.

Untuk makanan pembukanya, bisa memilih Mexican Salad. Masakan ini merupakan kombinasi mentimun, bawang bombay, tomat, lettuce yang diberi tambahan berupa smoked chicken, tortilla dan dressing yang didatangkan khusus dari Meksiko dengan cita rasa yang begitu pedas.

Karena semua bahannya diambil dalam kondisi yang masih segar maka aroma dan rasanya terasa lebih enak di hidung dan nikmat di mulut. Demikian pula dengan menu lainnya seperti juicy atau crunch dan dressing, pedasnya benar-benar pas dan mampu menggoyang lidah penikmatnya.

Menu utama

Cafe ETC Bandung

Chocolate Terrine di Cafe ETC Bandung | foto: http://www.gayot.com/

Sedangkan main course atau menu utamanya adalah pizzera chicken. Bentuknya berupa daging ayam filet yang diambil dari bagian dada. Daging ini dipanggang lalu disajikan bersama kentang goreng, keju cair dan sasus BBQ. Untuk keju cairnya dituangkan di atas fillet ayam.

Menu lain yang juga sama-sama direkomendasikan adalah keju mozarella yang bentuknya tebal. Pengolahannya dilakukan dengan cara dipanggang memakai suhu tertentu. Sehingga rasanya jadi sedikit kenyal namun menjadi cair ketika sudah masuk ke dalam mulut.

Lalu untuk dessert atau makanan penutupnya ada beberapa macam pilihan juga. Salah satunya yaitu Chocolate Terrine. Wujudnya berupa chocolate cake yang dikombinasi dengan saus coklat serta saus orange.

Paduan rasa yang muncul dari menu ini adalah pahit dari coklat dan masam dari orange. Meski campurannya bersifat berlawanan, namun sangat asyik untuk dinikmati. Ditambah lagi dengan suasana cafe ETC Bandung sendiri yang begitu menyenangkan, menjadikan pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat ini.

Leave a Reply