Cafe Enak Bandung untuk Menikmati Minuman Kopi

Cafe Enak Bandung

Cafe Enak Bandung | foto; http://www.insockmonkeyslippers.com/

Dari sekian banyak resto yang tersebut di segala pelosok kota, ada beberapa cafe enak Bandung untuk menikmati minuman kopi. Sebagai salah satu pusat obyek wisata di Indonesia, kota yang sering juga disebut sebagai kota mode atau fashion ini memang mampu memuaskan wisatawan terutama bagi para penggemar minuman kopi.

Cafe Enak Bandung untuk Menikmati Minuman Kopi

Noah’s Barn Cofferenery

Cafe Enak Bandung

Cafe Enak Bandung | Foto: http://myfunfoodiary.com/

Salah satu kedai kopi terkenal di kota kembang adalah Noah’s Barn Coffeenery yang menyajikan aneka minuman kopi baik yang berasal dari negeri sendiri maupun internasional. Lokasinya yang berada di Jalan Laks. M.U. Nurtanio agau Garuda 9 sangat nyaman untuk santai dan nongkrong. Suasananya sangat tenang karena jauh dari hingar bingar kehidupan kota.

Ruangannya sendiri ditata secara apik. Sebagian dindingnya tidak ditutup dengan plester, namun menonjolkan batu batanya sebagai ekpose ruangan serta diberi warna terang. Bagian lantai yang tertutup oleh ubin kayu memunculkan kesan yang sangat alami dan bersahabat.

Agak berbeda dengan coffeshop lainnya, begitu masuk pengunjung tidak akan diberi daftar menu minuman atau makanan. Daftar menu tersebut tertulis di dinding atau tembok dengan gaya yang begitu artistik. Setelah menentukan pilihan, bisa melakukan pasanan pada pelayan atau barista.

Masing-masing menu dipatok dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 15.000 hingga 30.000 rupiah. Beberapa pilihan yang direkomendasikan adalah vietnam drip, cold drip, french press dan woodneck. Sedangkan untuk masakannya dapat memilih cake, bread, pastries, pies dan camilan ringan lainnya.

Yellow Truck Coffee

Cafe Enak Bandung

Cafe Enak Bandung | foto: http://fasyaulia.files.wordpress.com/

Coffeshop atau cafe enak Bandung lainnya untuk menikmati sajian kopi adalah Yellow Truck Coffe yang terletak di Jalan Pajajaran 6A. keistimewaan utamanya, pengunjung tidak hanya bisa memesan menu saja, namun juga dapat belajar meracik kopi menggunakan mesin penggiling dan dibimbing langsung oleh para barista.

Menu kopinya sendiri banyak sekali jenis dan variannya. Namun yang lebih penting lagi adalah, rasanya tidak jauh berbeda dengan kedai kopi kelas atas. Padahal harga yang dibandrol termasuk murah dan sangat terjangkau oleh kantong mahasiswa dan kaum muda lainnya. Dengan selembar uang senilai 10 ribu rupiah saja, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati kopi pilihan.

Menu yang bisa direkomendasikan misalnya espresso dan capucinno. Rasanya mampu membuat lidah terasa mendapat sensasi yang sangat luar biasa.

Meski tempatnya tidak terlalu besar, namun tempat ini tetap asyik untuk nongkrong dan bertemu bersama para sahabat. Apalagi cafe enak Bandung untuk menikmati minuman kopi ini terbagi menjadi dua bagian, indoor dan outdoor. Pengunjung tinggal memilih model mana yang disukai.

 

Leave a Reply