Rekomendari Cafe di Dago Pakar Bandung Bernuansa Nyaman dan Tenang

Cafe di Dago Pakar Bandung

Cafe di Dago Pakar Bandung | foto; http://images.essentialibiza.com/

Akan terasa kurang lengkap jika berwisata ke kota kembang tanpa mampir ke resto atau cafe di Dago Pakar Bandung dan sekitarnya. Kawasan yang dulunya merupakan pemukiman kelas atas ini sekarang sudah menjelma menjadi salah satu surga wisata kuliner di ibukotanya Jawa Barat tersebut. Ada beberapa cafe istimewa yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk didatangi.

Rekomendari Cafe di Dago Pakar Bandung Bernuansa Nyaman dan Tenang

Selasar Sunaryo Art Space

Salah satu dari cafe tersebut yaitu Selasar Sunaryo Art Space yang terletak di Bukit Pakar Timur. Tempat ini sangat cocok bagi pelancong yang ingin mendapatkan suasana lebih tenang. Karena hiburan live musik yang disajikan berupa alunan lagu yang terdengar lembut di telinga, jauh dari kesan hingar bingar.

Cafe di Dago Pakar Bandung

Cafe di Dago Pakar Bandung | foto; http://munchyy.wpengine.netdna-cdn.com/

Ditambah lagi dengan nuansa sejuk yang dihadirkan melalui pepohonan sebagai hiasan interior, menjadikan cafe ini terasa makin nyaman untuk duduk bersanti. Apalagi jika dilakukan sambil duduk-duduk dan menikmati minuman kopi sekaligus melihat keindahan alam sekitarnya.

Menu yang dihadirkan di cafe ini hanya makanan ringan saja, karena tujuan pendiriannya adalah untuk nongkrong dan berkumpul dengan teman. Satu hal lagi yang sangat unik, Selasar Sunaryo Art Space menerapkan aturan khusus, semua pengunjung dilarang main catur dan kartu maupun kegiata lain yang tidak selaras dengan visi dari cafe ini.

Lisung Cafe

Obyek wisata kuliner atau cafe di Dago Pakar Bandung yang tidak kalah layak untuk dikunjungi adalah Lisung Cafe yang terletak di Jalan Bukit Pakar. Suasananya juga cenderung tenang karena sajian hiburan musiknya berupa lagu-lagu jazz lembut.

Cafe di Dago Pakar Bandung

Cafe di Dago Pakar Bandung | foto; http://latinjazznet.com/

Salah satu kelebihan utama dari resto ini adalah bentuk bangunannya yang mirip dengan rumah tinggal biasa tapi dengan tatanan yang sangat alami. Hampir semua dindingnya dibuat dari bahan kayu yang terdiri dari tiga lantai. Semua lantai menghadap ke arah kota Bandung, sehingga dapat menjadikan pandangan mata menjadi luas.

Lantai paling bawah berupa pendopo atau ruang terbuka yang mampu menampung pengunjung sekitar lima puluh orang. Namun selain itu masih ada saung berukuran kecil yang bisa digunakan oleh empat hingga lima orang.
Sedangkan lantai dua dan yang paling atas lebih condong pada konsep resto. Tempat duduknya berupa kursi sofa empuk. Melalui tata cahaya lampu yang tidak begitu terang, ruang ini mampu menghadirkan nuansa yang tidak saja tenang namun juga romantis.

Kelebihan lain dari cafe di Dago Pakar Bandung ini adalah, halamannya yang luas dan rindang. Dan yang tak kalah penting dilengkapi pula dengan area khusus untuk bermain anak-anak. Sebab konsepnya adalah cafe dan resto keluarga.

 

Leave a Reply