Anda Pecinta Duren? Yuk Kunjungi Cafe D’Duren Bandung!

Cafe D’Duren Bandung

Cafe D’Duren Bandung | Foto : wikimapia.org

Mungkin dapat dikatakan, Cafe D’Duren Bandung adalah satu-satunya cafe dengan menu yang sangat unik sekaligus khas, karena selalu menggunakan buah durian sebagai bahan utama dalam setiap masakannya.

Anda Pecinta Duren? Yuk Kunjungi Cafe D’Duren Bandung!

Sebagaimana diketahui, sebenarnya Bandung bukan merupakan penghasil buah durian. Namun karena kota ini merupakan salah satu surganya wisata kuliner, sebagian pelaku usaha bidang ini selalu berusaha untuk menciptakan sajian makanan maupun minuman dengan cita rasa yang tak ada bandingannya.

Penganan Serba Durian

Penganan Serba Durian | Foto : manfaattumbuhanbuah.blogspot.com

Bicara tentang makanan dan minuman, hampir semua orang dipastikan pernah merasakan aneka sajian yang dibuat dari buah durian. Tapi cafe yang terletak di kawasan Palasari ini mempunyai racikan durian yang lebih nikmat dan lezat. Karena itu namanya disesuaikan dengan menu utama yang disediakan yaitu Cafe D’Duren Bandung.

Cafe D'Duren

Cafe D’Duren | Foto : bandung.panduanwisata.com

Tempatnya cukup luas, bahkan ada area khusus yang disediakan jika ada pengunjung yang ingin mengadakan pertemuan atau gathering dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Jadi cafe ini juga sangat cocok digunakan untuk menggelar acara pesta, arisan, acara ulang tahun dan lainnya. Selain itu tersedia pula ruang karaoke untuk pelanggan yang ingin menyalurkan hobi menyanyi.

Menu dengan Nama-nama Sebutan yang Sangat Unik

Menu Cafe D'Duren

Menu Cafe D’Duren | Foto : bandung.panduanwisata.com

Keunikan lain yang dimiliki D’Duren adalah nama-nama menu masakannya yang memunculkan kesan konfrontatif seperti Obama, SBY, Mega, Jet Lie Osama, Castro dan sebagainya. Semuanya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, rata-rata sekitar 17.500 hingga 40.000 rupiah.

Es Durian

Es Durian | Foto : bandung.panduanwisata.com

Menu Obama misalnya, berupa es durian yang diolah dengan susu coklat, gula merah, tape hitam dan kacang. Kombinasi berbagai macam bahan ini menghasilkan paduan rasa manis namun ada kecutnya juga. Ketan hitamnya sendiri dijadikan taburan yang memunculkan rasa kecut tapi tetap nikmat.

Sedang Osama yang sering dikonotasikan sebagai tokoh teroris internasional, merupakan menu berupa minuman yang bahan-bahannya tidak berbeda jauh dengan Obama. Perbedaannya hanya terletak pada susunya yang diganti dengan susu putih dan diberi tambahan lain berupa janggelan hitam yang membuat rasanya terasa lebih dingin di perut.

Pancake Durian

Pancake Durian | Foto : www.tribunnews.com

Lalu untuk makanannya, yang paling sering dipilih pengunjung adalah New Yorker. Masakan ini berupa Tenderloin Steak dan disajikan bersama french fries dan telur goreng mata sapi. Daging sapinya sangat empuk dan ramuan bumbunya sangat mengundang selera.

Selain itu Cafe D’Duren Bandung juga mempunyai menu andalan berupa masakan khas negeri sendiri, yaitu Pancake Durian Medan. Masakan yang aslinya berasal dari pulau Sumatera ini oleh Café D’Duren dijadikan sebagai makanan yang benar-benar istimewa dan rasa durennya benar-benar cocok bagi lidah orang Indonesia.

Leave a Reply