Braga dan Sahara, Cafe Dangdut di Bandung

Cafe Dangdut di Bandung

Cafe Dangdut di Bandung | Foto : www.jakarta100bars.com

Bukan hanya yang bernuansa modern saja, banyak cafe dangdut di Bandung yang bisa di temui di beberapa sudut kota. Misalnya di Braga ada Braga Dangdut. Lalu di Jl. Jenderal Sudirman ada Sahara dengan usungan konsep yang sama.

Braga dan Sahara, Cafe Dangdut di Bandung

Braga Dangdut

Braga Dangdut di Bandung

Braga Dangdut di Bandung | Foto : quicchote.wordpress.com

Braga Dangdut terletak di Jalan Suniaraja 7. Agak berbeda dengan cafe lainnya, lokasi ini lebih sering digunakan sebagai tempat hiburan malam, khususnya bagi para penggemar musik dangdut yang ingin bergoyang dan menari. Karena jam bukanya saja baru dimulai pada pukul 22.00 dan namanya lebih terkenal dengan sebutan New Braga Club atau Braga Night Spot.

New Braga Night Club Bandung

New Braga Night Club Bandung | Foto : wikimapia.org

Bangunan yang digunakan untuk cafe ini merupakan bangunan lama peninggalan tahun 1955 dan termasuk bagian dari bangunan cagar budaya yang harus dilindungi bahkan masuk kategori A. Desainnya mirip dengan bangunan peninggalan jaman Belanda. Sebelumnya difungsikan sebagai tempat untuk memutar film layar lebar atau bioskop.

Sajian utamanya sebenarnya berupa hiburan musik dangdut yang dimainkan secara live. Karena suasananya begitu riuh, maka tempat ini kurang cocok apabila digunakan untuk bersantai atau menikmati sajian makanan.

Hiburan Musik di Braga Night Club Bandung

Hiburan Musik di Braga Night Club Bandung | Foto : www.skyscrapercity.com

Minumannya sendiri kebanyakan berupa minuman beralkohol tapi dibandrol dengan harga yang cukup murah. Yang sering membuat pengunjung harus merogoh koceknya lebih dalam yaitu saat ingin menari bersama pelayan yang bekerja di tempat tersebut. Namun jika hanya sekedar ingin mencari hiburan segar saja, cafe dangdut di Bandung ini pantas dijadikan pilihan alternatif.

Sahara Dangdut

Sahara Club Dangdut & Karaoke

Sahara Club Dangdut & Karaoke | Foto : ikapalasbatam.blogspot.com

Jika mau mencari suasana agak tenang, bisa datang ke Sahara Club Dangdut & Karaoke di jalan Jenderal Sudirman. Bagi yang memiliki hobi menyanyi khususnya lagu-lagu dangdut, tempat ini juga sangat cocok untuk menyalurkan kesenangannya tersebut.

Namun hiburan utamanya tetap saja berupa alunan musik dangdut yang dimainkan secara live di panggung pertunjukan. Sambil mendengarkan lagu-lagu yang diperdengarkan para penyanyinya, pengunjung juga bisa berjoged ria di sekitar area panggung.

Suasana di Sahara Club Dangdut

Suasana di Sahara Club Dangdut | Foto : www.youtube.com

Tidak beda jauh dengan Braga Dangdut, cafe atau night club ini juga tidak mempunyai masakan atau menu khusus yang bisa disantap. Sebagian pengunjungnya memang lebih memilih minuman untuk menikmati sajian musik yang ada. Jika ingin mencari menu masakan, kebanyakan berupa makanan kecil saja atau snack seperti kentang goreng dan sebagainya.

Perlu diketahui, dua cafe dangdut di Bandung ini hanya cocok untuk mereka yang sudah berusia  dewasa saja karena bukan merupakan cafe keluarga. Jadi kaum remaja sebaiknya mencari tempat lain jika ingin mendapat hiburan yang lebih nyaman dan cocok untuk usia mereka.

Leave a Reply