Menikmati Suasana Pasar Tradisional di Cafe Cisangkuy Bandung

Cafe Cisangkuy Bandung

Cafe Cisangkuy Bandung | Foto : bdgculinaryinfo.wordpress.com

Hampir bisa dipastikan, wisatawan yang datang di Cafe Cisangkuy Bandung akan mendapatkan suatu sensasi dan pengalaman yang sangat berbeda dibanding dengan cafe lain yang bertebaran di kota kembang ini.

Menikmati Suasana Pasar Tradisional di Cafe Cisangkuy Bandung

Ruang Unik Bernuansa Tempo Doeloe

Suasana di Cafe Cisangkuy Bandung

Suasana di Cafe Cisangkuy Bandung | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Desain ruangnya dibuat sedemikian rupa, mirip dengan suasana di pasar-pasar tradisional dengan nuansa tempo doeloe. Pernak-pernik yang digunakan sebagai hiasan interiornya adalah barang-barang yang sering dijumpai di pasar rakyat, seperti kaleng kerupuk, karung goni, kaleng, teko, gerobak, kardus, botol antik dan sebagainya.

Meski menggunakan konsep tradisional, namun sepertinya penataan ruang di cafe ini dilakukan oleh arsitektur yang berpengalaman. Hal ini bisa terlihat pada kombinasi interiornya yang dibuat secara detail dan mendalam.

Dekorasi di Cisangkuy Bandung

Dekorasi di Cisangkuy Bandung | Foto : pasar-group.com

Dindingnya berupa kayu, kemudian disinari dengan lampu spotlight warna kuning. Penggunaan warna tersebut menjadikan ruang ini terasa lebih familiar dan homy. Konsep ini menjadikan para pengunjungnya akan merasa seperti berada di lingkungannya sendiri.

Interior di Pasar Cisangkuy Bandung

Interior di Pasar Cisangkuy Bandung | Foto : forum.viva.co.id

Ruangan cafe Cisangkuy Bandung terbagi dalam beberapa area. Misalnya area outdoor atau luar ruang yang dilengkapi dengan kursi dan meja serta layar lebar. Sedangkan area dalam luar atau indoor-nya masih terbagi lagi jadi beberapa ruang, seperti ruang lesehan, bar, sofa maupun ruang yang bentuknya hampir mirip dengan warung-warung di pasar tradisional. Bahkan tersedia pula ruang khusus untuk bermain anak-anak.

Menu yang Tidak Tradisional

Suasana di Ruang Cafe Pasar Cisangkuy Bandung

Suasana di Ruang Cafe Pasar Cisangkuy Bandungv | Foto : bdgculinaryinfo.wordpress.com

Meski teknik penataan ruang dan interiornya mengusung konsep tradisional, namun menu-menu yang ditawarkan cafe yang beralamat di Jl. Cisangkuy ini hampir semuanya merupakan makanan modern dan yang menjadi andalannya adalah yoghurt.

Jumlah variannya cukup banyak mencapai 25 macam pilihan. Yang paling disenangi pengunjung sekaligus direkomendasikan antara lain yaitu lhycee special yoghurt juice dan strawberry special yoghurt juice atau grape special yoghurt juice. Untuk mereka yang tertarik menikmati minuman yoghurt sambil menyantap hidangan ringan, dapat memilih aneka gorengan sosis.

Menu di Cafe Cisangkuy Bandung

Menu di Cafe Cisangkuy Bandung | Foto : id.openrice.com

Selain nikmat harganya juga tidak terlalu memusingkan kepala karena murahnya. Sebagian besar dipatok dengan harga 8.500 rupiah saja. Khusus yoghurt istimewa, hanya berselisih 500 rupiah. Lalu untuk makanannya, harganya berkisar antara 8.000 hingga 14.500.

Bukan hanya enak dan nikmat serta cita rasa yang lezat, yoghurt yang jadi menu andalan di cafe Cisangkuy Bandung ini juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Karena itulah cafe yang buka setiap hari pada jam delapan pagi sampai setengah sembilan malam ini selalu ramai dengan pengunjung. Apalagi tiap ruangnya dilengkapi dengan fasilitas Wifi berkecepatan tinggi.


Add Comment