Cafe Bandung Unik Desain dan Konsep Bangunannya

Cafe Bandung Unik

Cafe Bandung Unik | Foto : www.ceritawisata.com

Selain jadi surga belanja, banyak cafe Bandung unik sehingga menarik untuk didatangi, terutama oleh para pecinta wisata kuliner termasuk penggemar desain ruang dan bangunan. Bagaimanapun juga memang harus disadari, jika orang yang datang ke cafe itu tidak hanya bertujuan menikmati sajian makanan dan minumannya saja namun juga menjadikan bentuk atau konsep bangunan dan ruangannya sebagai daya pikat tersendiri.

Cafe Bandung Unik Desain dan Konsep Bangunannya

Sapu Lidi Cafe and Resto

Sapu Lidi Cafe and Resto

Sapu Lidi Cafe and Resto | Foto : life.viva.co.id

Bukan merupakan hal yang aneh jika mendapat kesempatan untuk menikmati makanan di dalam sebuah restoran mewah. Namun bagaimana jika yang dihadirkan adalah suasana khas desa sebab berada di tengah persawahan?.

Konsep unik inilah yang diusung Sapu Lidi Cafe and Resto yang berlokasi di kawasan Lembang ini. Selain menikmati sajian makanan dengan cara yang begitu menarik, pengunjung juga dapat menikmati kesejukan udara khas pedesaan dan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Desain Tempat di Sapu Lidi Cafe and Resto

Desain Tempat di Sapu Lidi Cafe and Resto | Foto : bandung.panduanwisata.com

Bangunan atau ruang yang digunakan untuk bersantap berupa saung atau rumah gubuk, hampir mirip dengan rumah para petani di desa. Bahkan dari tempat ini pula dapat disaksikan beberapa petani yang sedang menggarap sawahnya dengan alat dan pakaian yang masih tradisional.

Selain itu wisatawan juga berkesempatan untuk bermain perahu dayung atau sampan sekaligus menyaksikan kolam-kolam yang dipakai untuk beternak ikan mas. Ikan mas ini juga dapat dipilih sebagai menu pilihan dengan cara dibakar atau digoreng.

Lawangwangi Cafe & Art Space

Lawangwangi Cafe & Art Space

Lawangwangi Cafe & Art Space | Foto : www.freemagz.com

Masih ada satu cafe Bandung unik lainnya yaitu Lawangwangi Cafe & Art Space yang berlokasi di Jalan Dago Giri. Letak bangunannya berada di kawasan perbukitan dan terdiri dari dua lantai. Dari lantai atas, dapat terlihat panorama kota Bandung yang begitu indah terutama pada malam hari karena penuh dengan hiasan cahaya lampu.

Suasana Lawangwangi Cafe & Art Space

Suasana Lawangwangi Cafe & Art Space | Foto : www.freemagz.com

Sesuai dengan penyebutannya, Lawangwangi cafe & Art Space memang bukan merupakan cafe untuk minum atau menikmati sajian makanan saja. Tempat ini sering juga dipakai sebagai pusat pelatihan untuk menciptakan karya-karya seni dan bentuk kerajinan tangan lainnya. Bahkan pada lantai bawahnya dilengkapi dengan galeri seni. Sedangkan lantai atas digunakan sebagai cafe dan resto.

Daftar Menu Lawangwangi Cafe & Art Space

Daftar Menu Lawangwangi Cafe & Art Space | Foto : muhdhito.me

Pilihan menu masakan dan minumannya termasuk komplit dan harganya hanya berkisar antara 15 sampai 75 ribu rupiah saja namun belum termasuk pajak. Menu yang disediakan terdiri dari masakan khas daerah tersebut seperti ayam penyet atau makanan western.

Apabila ingin berkunjung ke cafe Bandung unik ini disarankan untuk menyiapkan jaket atau baju hangat karena udaranya cenderung dingin terutama pada waktu malam.

Leave a Reply