Wisata Kuliner Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

20 Likes Comment
Bakso tahu Bandung

Berkunjung ke Bandung tanpa melakukan wisata kuliner murah di Bandung belum lengkap rasanya. Bandung memang terkenal dengan wisata kuliner murahnya selain tempat factory outlet yang juga menjual barang branded dengan harga terjangkau. Lalu, makanan apa saja yang bisa dicoba di Bandung? Berikut ini penulis berikan beberapa rekomendasi makanan untuk menemani wisata kuliner Anda.

Wisata Kuliner Murah di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Baso Tahu Bandung

Wisata kuliner murah di Bandung mungkin bisa dimulai dengan menu yang satu ini, yaitu baso tahu. Makanan ini terbuat dari adonan ikan giling yang dicampur dengan berbagai bumbu, kemudian dimasukkan ke dalam tahu putih. Dalam penyajiannya, baso tahu ini akan dilengkapi telur rebus, kentang rebus, pare yang diisi adonan ikan, dan kol rebus kemudian di tambah dengan bumbu kacang. Rasanya yang sangat gurih dan lezat akan membuat siapapun ketagihan dan minta tambah.

Untuk bisa mendapatkan makanan ini, Anda bisa menuju jalan Situ Indah No. 4 Pagarsih Barat, jalan Buah batu, jalan Setiabudi, atau rest area tol Pasteur. Harga untuk bisa menikmati baso tahu ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 3.500 perbuahnya.

Batagor Bandung

Adonan batagor ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan baso tahu. Hanya saja jika baso tahu dikukus, batagor ini digoreng. Penyajiannya, batagor ini akan dipotong-potong, disimpan di atas piring, kemudian disiram bumbu kacang, kecap, dan jeruk purut (jika suka). Harga batagor ini sekitar Rp. 3.000 perbuahnya.

Anda bisa menikmati makanan yang satu ini di berbagai tempat di Bandung. Tapi, batagor yang paling direkomendasikan ada di jalan Purnawarman, jalan Burangrang, jalan Cibadak, jalan Bungsu, jalan Simpang Dago, jalan Kopo, dan jalan Pasir Kaliki.

Surabi Bandung

Wisata kuliner murah di Bandung yang selanjutnya adalah Surabi Bandung. Surabi Bandung ini rasanya sudah terkenal hingga kemana-mana. Apalagi tempat-tempat surabi ini sudah beberapa kali masuk ke acara TV. Surabi ini merupakan makanan khas Bandung yang sudah mengalami inovasi. Jika dulu surabi ini hanya ditambah bumbu oncom atau gula, kini sudah banyak variasi lain dari surabi ini seperti rasa sosis, keju, telur, susu, duran, strawberry, blueberry, soklat, dan sebagainya. Untuk bisa menikmati Surabi Bandung ini, Anda bisa mengunjungi Surabi Imoet atau Surabi Enhai di jalan Setiabudi.

Itulah informasi tentang wisata kuliner murah di Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *