Tempat Makan Bebek Enak di Bandung yang Maknyuss

Tempat Makan Bebek Enak di Bandung

Tempat Makan Bebek Enak di Bandung | Foto : berjambang.blogspot.com

Tempat makan bebek enak di Bandung, sangatlah banyak. Hal ini, sekaligus menunjukkan jika bebek merupakan olahan makanan yang memiliki pelanggan yang tak bisa dianggap remeh. Kendati bebek, mungkin saja dianggap sebagai binatang yang tinggal atau hidup dalam lingkungan kotor.

Tempat Makan Bebek Enak di Bandung yang Maknyuss

Terlepas dari lingkungannya, bebek adalah menu makanan yang memiliki sejarah dan citarasa tinggi. Katakan saja di Cina, bebek pernah menjadi salah satu menu makanan istana yang disajikan khusus untuk petinggi kerajaan dan tamu-tamu kerajaan. Lain di Cina, lain juga di Indonesia. Bebek yang dianggap sebagai binatang jorok ini, ternyata memiliki harga yang lebih tinggi dari ayam.

Olahan Bebek

Olahan Bebek | Foto : duniafitnes.com

Harga yang secara tegas menunjukkan bahwa binatang ini, memang memiliki kelas lebih tinggi dibanding ayam untuk keperluan konsumsi. Meski pun penetapan harga tak akan bisa lepas dari biaya perawatan dan pengolahan. Dari sudut pandang perawatan, bebek memang tak dirawat di dalam kandang. Tetapi juga diangon ke tempat lain. Di samping juga pemberian pangan yang memang lebih mahal dari unggas lainnya.

Dari segi pengolahan, menu di tempat makan bebek enak di Bandung ini memiliki kerumitan yang sangat tinggi. Pengolahan yang tak dilakukan dengan benar atau asal-asalan, biasanya akan membuat bebek berbau amis. Di samping juga teksturnya yang alot atau bulu-bulu halus yang masih menempel. Pengolahan seperti ini jugalah yang kemudian menentukan harga bebek menjadi mahal.

Menu Daging Bebek

Menu Daging Bebek | Foto : lawfi.blogspot.com

Sulitnya pengolahan tersebut, kiranya akan sia-sia jika tidak diikuti dengan citarasa yang enak. Citarasa yang enak, tentunya akan didapat dari penggunaan bumbu yang pas. Meski pun bebek tersebut hanya diolah dengan cara digoreng atau dibakar, namun pengolah bebek biasanya menggunakan bumbu rahasia atau pengolahan tertentu agar citarasanya meresap.

Beberapa tempat makan bebek enak di Bandung, memang menerapkan teknik pengolahan dan penggunaan bumbu rahasia. Karenanya wajar, jika citarasa bebek di satu tempat dengan tempat lainnya selalu memiliki keunikan.

Rumah Makan Bebek Garang

Rumah Makan Bebek Garang | Foto : restoran.co.id

Salah satu tempat makan bebek enak di Bandung yang bisa dikunjungi adalah bebek Garang. Tempat makan ini tersebar di beberapa wilayah di Bandung, salah satunya adalah Bebek Garang di Jalan Kyai Luhur no 9, Dago, Bandung.

Satu menu yang menarik di tempat ini adalah Paket Bebek Debus. Bukan hanya menarik, paket bebek debus pun mendapat predikat Maknyuss dari Pak Bondan, sebagai salah satu presenter kuliner terkenal. Bebek Debus pada dasarnya adalah bebek bakar yang diolah dengan bumbu bakar merah khas Rangkasbitung. Rasanya memang sedikit pedas, namun citarasa yang meresap dan teksturnya yang empuk dan lembut, kiraynya wajar jika bebek ini mendapat predikat Maknyuss.

Leave a Reply