Doyan Bebek? Yuk Simak Informasi Tempat Makan Bebek Bandung!

Tempat Makan Bebek Bandung

Tempat Makan Bebek Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Tempat makan bebek Bandung, kiranya menjadi judul yang aneh. Judulnya memang mengarah pada tempat makan bebek sebagai binatang ternak. Namun, bahasan berikut bukanlah ulasan mengenai ternak, melainkan ulasan kuliner yang membahas olahan bebek yang ada di beberapa tempat makan di Bandung.

Doyan Bebek? Yuk Simak Informasi Tempat Makan Bebek Bandung!

Bebek sebagai olahan unggas, memang banyak menjadi incaran. Hal ini bisa saja disebabkan karena bebek termasuk unggas yang terbilang repot dari segi pengolahannya. Susahnya mengolah bebek, biasanya terlihat dari bulu-bulu halus yang masih menempel di kulitnya, bau amis yang melekat atau teksturnya yang alot. Permasalahan tersebut, kerap menjadi alasan khusus bagi penikmat bebek untuk menikmati bebek di luar rumah, ketimbang mengolahnya sendiri. Hal itu jugalah yang menjadi salah satu alasan mengapa menu olahan bebek lebih mahal ketimbang menu olahan lain dari jenis unggas, semisal burung atau ayam.

Olahan Bebek Bandung

Olahan Bebek Bandung | Foto : ceritaperut.blogspot.com

Alasan di atas juga yang menyebabkan, tempat makan bebek Bandung selalu penuh. Dalam pengertian ini, pecinta bebek kiranya tak terlalu lagi mementingkan tempat atau suasana. Kasarnya, makan di warung pinggir jalan pun, asal menunya bebek dan citarasanya pas, pecinta bebek tak akan ragu untuk mengunjunginya.

Kenyataannya, warung-warung tenda pinggir jalan yang menyajikan masakan sederhana seperti nasi goreng, pecel lele dan seterusnya, selalu menyisipkan bebek di dalam menunya. Fakta lain yang bisa membuktikan, bebek di tempat seperti ini biasanya akan habis sebelum lewat dari jam 10 malam. Begitu pun dengan satu fakta tempat makan bebek Bandung pinggir jalan yang selalu ramai dikunjungi, Bebek Boromeus. Tempat makan pinggir jalan ini, memang bisa dikatakan sebagai legenda bebek di Bandung.

Bebek Boromeus Bandung

Bebek Boromeus Bandung | Foto : klikhotel.com

Beberapa tempat makan bebek lain yang bisa dikunjungi adalah:

Bebek Van Java

Bebek Van Java | Foto : disgiovery.com

1. Bebek Van Java yang berada di daerah Dipati Ukur Bandung, tepat di depat Mad Tari. Warung ini memiliki ciri khas dengan gerobaknya yang dibuat dari sepeda motor bercontainer. Bukan hanya keunikan dari cara menjualnya yang menjadi icon bebek ini, namun citarasanya yang pas adalah daya tarik utama yang ditawarkan bebek Van Java.

Bebek Darmo Bandung

Bebek Darmo Bandung | Foto : restobandung.com

2. Bebek Darmo yang berada di Jalan jawa, dekat dengan SMP 5 bandung ini, terkenal dengan keramaiannya. Citarasa yang durih dengan tekstur yang garing, adalah ciri khas dari bebek di tempat ini. Bukan hanya itu, bebek ini pun terkenal dengan sensasi pedas atau sambalnya yang mantap, sehingga patut untuk dicoba.

Bebek Setan Bandung

Bebek Setan Bandung | Foto : twitter.com

3. Bebek Setan yang berada di daerah Lodaya Bandung, mungkin akan membuat pengunjung menikmati olahan bebek dengan kucuran keringat. Dari namanya yang aneh saja, biasanya telah dipahami jika olahan bebek di tempat ini memang disajikan dengan sambal yang pedas.

Itulah beberapa tempat makan bebek Bandung yang wajib untuk dikunjungi, terutama bagi Anda penggemar bebek. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply