Dimanakah Tempat Makan Bandung yang Enak?

Tempat Makan Bandung Yang Enak

Tempat Makan Bandung Yang Enak | Foto : www.kaskus.co.id

Berbicara atau bertanya tentang tempat makan Bandung yang enak, kiranya tak akan lepas kaitannya dengan pertanyaan “Seberapa banyak tempat makan di Bandung yang pernah dikunjungi?” Pertanyaan yang mungkin saja terlalu naif, namun sangat beralasan jika merujuk pada pertanyaan turunan yang berkaitan tentang citarasa di tempat tersebut.

Dimanakah Tempat Makan Bandung yang Enak?

Tempat Makan Bandung

Tempat Makan Bandung | Foto : jomkebandung.wordpress.com

Setiap tempat makan memiliki citarasa berbeda itu benar, namun kesan enak terhadap citarasa tersebut kiranya merupakan tanggapan umum yang kerap didapat. Tanggapan tersebut, tentunya merupakan parameter yang menunjukkan bahwa setiap tempat makan di Bandung adalah enak tentunya dengan citarasanya masing-masing. Secara sederhana, hal tersebut merupakan fakta bahwa tempat makan Bandung yang enak bisa ditemukan hampir di seluruh wilayah Bandung.

Fakta lain yang tak bisa ditutup-tutupi, Bandung adalah gudangnya tempat makan. Di satu lajur Jalan saja, kita mungkin akan menemui puluhan tempat makan mulai dari warung tenda hinga cafe atau resto berkelas.

Suasana Cafe di Bandung

Suasana Cafe di Bandung | Foto : tikatheexplorer.wordpress.com

Satu hal yang mungkin menjadi misteri tersendiri jika dihadapkan pada persaingan usaha. Semisal, bagaimana bisa usaha makanan berupa warung tenda justru berdiri di depan cafe atau restoran mewah dan megah? Pemandangan yang mungkin sangat kontras dan selalu diidentikkan dengan tanggapan antara murah dan mahal, higienis dan tidak higienis, enak dan tidak enak. Kenyataannya, pemandangan dan tanggapan kontras ini justru hidup berdampingan dan memiliki segmen masing-masing.

Dari segi persaingan, penetapan harga mungkin akan membentuk segmen yang berbeda dari dua kategori tempat makan di atas. Namun, harga bukanlah satu-satunya faktor penentu keberlangsungan usaha. Faktor utama yang menjamin keberlangsungan usaha dalam bisnis kuliner, sudah tentu segala sesuatu yang berhubungan dengan rasa. Itulah sebabnya, mengapa usaha kecil seperti warung tenda yang berdiri di depan restoran mewah atau di tempat-tempat lainnya masih bisa bertahan di tengah gempuran persaingan. Singkatnya, citarasa yang enaklah yang membuat semua usaha makanan bisa bertahan.

Cafe-cafe Mewah di Bandung

Cafe-cafe Mewah di Bandung | Foto : rumahdijual.com

Karena semua usaha makanan memang mementingkan citarasa, kiranya tak perlu ditanyakan lagi di mana mencari tempat makan Bandung yang enak. Berdasarkan uraian di atas jelas, bahwa semua tempat makan di Bandung pada dasarnya menyajikan kuliner dengan citarasa enak yang sesuai dengan segmentasi pasarnya. Mau membuktikan? Mari datang ke Bandung, lalu kunjungi berbagai cafe, restoran, rumah makan hingga warung tenda di pinggir jalan. Semua makanan yang kemudian dicicipi, pastinya akan cocok di lidah Anda.

Leave a Reply