Rekomendasi Beberapa Tempat Makan Bandung Utara

Tempat Makan Bandung Utara

Tempat Makan Bandung Utara | Foto : travel.detik.com

Tempat makan Bandung Utara, kiranya akan berkaitan dengan wisata alam di Wilayah Lembang. Hal ini wajar, mengingat Lembang merupakan tempat tujuan wisata di wilayah Bandung Utara yang sudah dikembangkan sejak lama.

Namun, jika dilihat dari wilayah geografisnya, Bandung Utara ternyata memiliki wilayah yang sangat luas dan berbatasan langsung dengan tiga wilayah utama di Bandung yaitu Bandung, Kota, Bandung Timur dan Bandung Barat.

Khususnya  untuk Wilayah Lembang, setelah Bandung barat dimekarkan menjadi kabupaten, Lembang berada dalam tiga wilayah administratif sekaligus, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Cimahi. Kenyataan seperti ini, bisa kita temui jika kita melakukan kunjungan wisata ke Daerah Cihideung atau Parompong yang bisa dituju melalui Jalan Sersan badjuri atau Jalan Kolonel Masturi, Bandung.

Rekomendasi Beberapa Tempat Makan Bandung Utara

Suasana Tempat Makan Bandung Utara

Suasana Tempat Makan Bandung Utara | Foto : kuliner.panduanwisata.com

Situasi geografis dan administratif itulah yang kerap menimbulkan ketidaksesuaian antara anggapan dan fakta di lapangan. Sebagaimana diketahui, bahwa anggapan tentang Lembang sebagai wilayah Bandung Utara masih sangat kental. Ditambah dengan fakta sejarah bahwa beberapa tempat yang ada saat ini terutama di wilayah Lembang, awalnya memang masuk dalam ruang lingkup Bandung Utara.

Namun, sekali lagi kita tekankan bahwa Bandung Utara tak hanya Lembang begitu pun wilayah Lembang yang tak kalah luasnya. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa tempat makan Bandung Utara sangatlah Banyak, bahkan tak jauh dari Kota Bandung.

Salah SatuTempat Makan Bandung Utara

Salah SatuTempat Makan Bandung Utara | Foto : bintangpsari.wordpress.com

Semisal, tempat makan akan banyak ditemui di sepanjang jalur Ciumbuleuit hingga Punclut yang jika ditelusuri memang akan tembus ke wilayah Lembang. Keberadaan tempat makan di wilayah ini memang tak lepas dari infrastruktur yang berdiri semisal Universitas atau Rumah Sakit. Khusus untuk Punclut, wilayah ini memang telah dikembangkan sejak lama sebagai wilayah wisata kuliner. Bahkan bisa dikatakan sebagai wisata kuliner pertama yang ada di Bandung.

Salah SatuTempat Makan Bandung Utara

Salah SatuTempat Makan Bandung Utara | Foto : rumahdijual.com

Tempat lainnya adalah wilayah Dago atas selepas terminal terutama wilayah Dago Pakar. Kita mungkin akan terpukau dengan keberadaan puluhan cafe dan Resto terkenal yang seolah disembunyikan dari keramaian kota. Tempat makan Bandung Utara ini, umumnya memberikan kesan romantis dan kehangatan dalam suasana yang remang.

Dalam remang, kita bisa memandang cekungan Bandung yang terhampar luas lewat kerlap kerlip lampu kota. Suasana tersebut tentunya gambaran saat malam hari. namun, jika mengunjungi tempat ini pada siang hari, sajian arsitektur dan suasana alam tentunya memberi kesan tersendiri. Kesan yang sepastinya membuat nafsu makan menjadi bertambah.

Leave a Reply