Minimnya Informasi Tempat Makan Bandung Selatan

3 Likes Comment
Kafe Kongkow Bandung

Tempat makan Bandung Selatan, sebenarnya sangat banyak, meski tak setenar rumah makan di kawasan Bandung Utara, Bandung Barat atau Kota Bandung. Ketidaktenaran ini, tentunya berkaitan dengan informasi tentang rumah makan di kawasan ini yang memang kurang. Bahkan bisa dikatakan tak ada sama sekali.

Hal ini tentunya sangat disayangkan, mengingat kawasan Bandung Selatan memiliki potensi wisata yang sangat kaya. Kegiatan wisata, terutama wisata alam yang ditonjolkan di wilayah ini tentunya tak akan bisa lepas dari keberadaan tempat makan. Bayangkan, berapa banyak energi yang dihabiskan saat melakukan kegiatan wisata alam? Bayangkan juga jika tak ada tempat makan yang bisa dikunjungi di sekitar lokasi ini?

Minimnya Informasi Tempat Makan Bandung Selatan

Dari uraian di atas, jelas jika keberadaan tempat wisata tak akan lepas dari keberadaan tempat makan sebagai sarana penunjangnya. Secara fakta, tempat makan Bandung Selatan memang banyak, namun kita tak bisa menutup mata juga jika informasi tentang keberadaan tempat makan tersebut sangatlah minim.

Minimnya informasi inilah yang kemudian dianggap sebagai ketimpangan, kekurangan atau kelemahan informasi wisata di wilayah Bandung Selatan. Terutama jika dikaitkan dengan media-media online yang serba instan. Kiranya seseorang yang mencari tempat wisata, selalu ingin mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya. Bukan hanya tempat wisata tersebut, tetapi juga informasi tentang sarana dan prasarana penunjang wisata lainnya. termasuk di dalamnya aksesibilitas yang menyangkut jarak, cara pencapaian tujuan, jauh dekatnya lokasi dengan prasarana lain dan seterusnya.

Agar tak berlarut-larut, berikut adalah beberapa tempat makan Bandung Selatan yang bisa dikunjungi , khususnya di wilayah Soreang dan sekitarnya.

  1. Rumah Makan Ampera di Jalan Gading Tutuka nomor 8, Soreang
  2. Rumah Makan Riung Panyaungan di Jalan Raya Banjaran Soreang KM 2,2, Banjaran
  3. Rumah Makan Dapur Sunda di Jalan Raya Soreang Ciwidey
  4. Rumah Makan Sindang Heula di Jalan Soreang-Banjaran, Banjaran
  5. Rumah Makan Pondok Manna di Jalan Banjaran-Soreang KM1, Banjaran
  6. Warung Nasi Sederhana di Jalan Raya Cipatik nomor 42, Soreang
  7. Rumah Makan Riung Panyileukan di Jalan Sidu No 88, Soreang.
  8. Rumah Makan Mang Haji Donal di Jalan Terusan Kopo KM 12,5, Soreang

Selain tempat makan Bandung Selatan di atas, tentunya masih banyak lagi tempat makan yang bisa dikunjungi baik sebagai pelepas lelah atau pengisi energi, mau pun sebagai tempat kunjungan wisata seperti yang ada di Kampung Sawah Soreang.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *