Mencari Tempat Makan Bandung di Malam Hari?

Tempat Makan Bandung di Malam Hari

Tempat Makan Bandung di Malam Hari | Foto : ceritaperut.blogspot.com

Mencari tempat makan Bandung di malam hari, tidak selalu tertuju pada tempat makan 24 jam yang beroperasi tanpa henti. Sebab, tempat makan di Bandung pada umumnya buka dari pagi menjelang siang hingga malam menjelang dini hari.

Tempat makan Bandung di malam hari biasanya dikunuungi untuk beragam macam kepentingan, tentunya di luar kepentingan makan. dengan kata lain, selain bertujuan untuk makan, tempat makan ini pun bisa digunakan untuk menikmati alam, refreshing dan sebagainya.

Dari sekian banyak tempat makan yang dikunjungi saat malam hari, mendapatkan kesan indah dan romantis biasanya paling banyak dijadikan alasan. Seperti apa tempat-tempat tersebut? berikut adalah ulasannya.

Mencari Tempat Makan Bandung di Malam Hari?

Cartil, Moko dan Punclut

Tiga tempat ini memiliki kesamaan dalam hal lokasi dan bentuk bangunan. Berada di lokasi ketinggian, bangunannya hanya berupa saung bambu yang membentuk kompleks warung. Yang membedakan adalah sajian menunya. Jika warung-warung di cartil (Caringin Tilu) dan moko umumnya menyajikan jajanan biasa dengan harga yang relatif lebih tinggi dari warung biasa. maka di Punclut sajian utamanya adalah makanan berat khas Sunda yang bisa disantap dengan nasi putih atau nasi merah yang hangat.

Daya tarik yang disajikan tempat ini adalah suasana cekungan Bandung dan pemandangan langit yang cerah. Jika di kota Bandung kita nyaris tak bisa melihat bintang karena awan atau asap kendaraan, maka di ketinggian kita bisa dengan mudah melihat bintang-bintang yang bertebaran.

Lembang dan Bandung Utara

Wilayah ketinggian ini, bisa ditemukan beberapa tempat makan Bandung di malam hari dengan suasana modern dan cozzy. Tentunya bisa dinikmati hingga malam menjelang dini hari. Sebagai contoh The Peak yang sejauh mata memandang kita akan terpukau panorama yang tertangkap mata.

Dago

Tak perlu diragukan lagi jika Dago merupakan tempat yang bisa dikatakan tak pernah mati. Mulai dari Dago Bawah yang masuk dalam wilayah kota, hingga Dago Atas dan Bukit Dago yang sebagian masuk dalam wilayah Kabupaten. Di wilayah ini, tempat yang bisa dikunjungi untuk makan di malam hari umumnya mengacu pada cafe and resto. Namun jika ingin mendapatkan kesan mendalam, sebaiknya datang ke wilayah Dago Pakar yang bisa dianggap sebagai wilayah cafe n resto di ketinggian. Di tempat ini, kita bisa memilih salah satu atau beberapa tempat dari puluhan tempat makan Bandung di malam hari dalam kategori tersebut.

Leave a Reply