Tempat Makan Bakso di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Bakso di Bandung

Tempat Makan Bakso di Bandung | Foto : culinary-id.blogspot.com

Pecinta Bakso, mungkin akan mencari tempat makan Bakso di Bandung yang enak dan terkenal. Hal itu mungkin terkesan aneh, sebab bakso pada dasarnya bisa ditemukan di mana pun terutama di berbagai daerah yang berada di wilayah Tengah ke Barat Indonesia. namun demikian, jangan dikira jika bakso merupakan kuliner umum. Sebab, masing-masing daerah umumnya memiliki perbedaan baik dalam citarasa mau pun dalam penyajian.

Tempat Makan Bakso di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bakso Malang misalnya yang terkenal dengan pangsitnya tentunya berbeda dengan bakso di wilayah lain. Bukan hanya itu, mie sebagai makanan yang memang tak bisa lepas dari bakso pun di tiap daerah memiliki perbedaan. Kembali menggunakan Malang sebagai pembanding, mie yang disajikan sebagai pelengkap bakso, umumnya menggunakan mie basah yang berwarna kuning terang dan sedikit pipih.

Mie seperti ini, memiliki tekstur lembut dan lebih kenyal kenyal. Sementara di Bandung, mie yang digunakan sebagai pelengkap umumnya mie telur yang memiliki warna pucat dan masih berbalur tepung. hal ini wajar, mengingat mie seperti ini bisa juga dikatakan sebagai mie mentah yang harus dimatangkan lebih dulu. Dengan kata lain, mie basah pada dasarnya adalah mie yang sudah matang dan bisa diolah hanya dengan disiram air panas. Sementara mie telor biasanya harus direbus terlebih dahulu.

Terlepas dari masalah tersebut, berikut adalah beberapa tempat makan Bakso di Bandung yang wajib untuk dikunjungi.

 

Bakso Akung

Bakso akung atau mie akung, berada di Jalan Lodaya no 23, Bandung. Tempat ini terkenal karena varian basonya yang terdiri dari baso tahu, baso halus, baso urat, baso ceker dan siomay. Yang paling paforit di tempat ini justru ceker ayamnya yang kerap udah habis saat menjelang siang.

Baso Jai

Tempatnya memang di pinggir jalan, dekat dengan perlintasan pintu kereta api Kosambi, tepatnya di jalan Gudang Selatan. Satu porsi baso di tempat ini berisi 1 buah batagor dan 3 buah baso berukuran sedang. Yang memikat dari baso ini adalah kuanya yang terasa sangat lezat.

Baso Semar

Bagi yang melakukan kunjungan wisata di daerah Cihampelas, berkunjunglah ke Jalan Semar, gang buntu. Di tempat ini anda bisa menikmati bagaimana memakan baso diiringi dengan tetelan atau daging rusuk sapi. Baso semar juga bisa ditemui di Jalan Veteran no 71 di dekat ITC Kebon Kalapa.

Baso Panghegar

Tempat makan bakso di Bandung selanjutnya adalah berada di Jalan Holis no 230 A, Anda bisa meniknmati aneka ragam baso dengan aneka ragam ukuran sesuai dengan selera. Perihal baso, tak perlu diragukan lagi citarasa dan kualitasnya, sebab baso di tempat ini memang didapat dari daging sapi yang berkualitas tinggi. Yang perlu dicoba justru mie yaminnya dengan citarasa khas yang meresap.

Add Comment