Tempat Makan Alam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Makan Alam di Bandung

Tempat Makan Alam di Bandung | Foto : discover-wonderful-indonesia.blogspot.com

Sebenarnya apa sih yang dimaksud tempat makan alam di Bandung? beberapa mengatakan bahwa tempat makan seperti ini adalah tempat makan yang bersentuhan langsung dengan alam. dengan demikian, pengunjung bukan hanya bisa menikmati sajian hidangan, tetapi juga menikmati langsung sajian alam.

Tempat makan alam di Bandung, umumnya berada di wilayah ketinggian, sebab di wilayah ini panorama alam memang menjadi salah satu daya tariknya. Di samping juga udara yang bersih dan keasrian lingkungannya.

Seiring dengan perkembangan wisata di Bandung, tempat makan di alam tidak hanya berkaitan dengan suasana ketinggian, namun lebih memadukan tempat makan dengan kondisi alam sekitar. Semisal suasana perkebunan, sawah, kolam ikan dan sebagainya.

Tempat Makan Alam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Kampung Sawah

Kampung sawah yang berada di wilayah Bandung selatan adalah tempat wisata sekaligus tempat makan yang menyajikan suasana hijaunya pesawahan. Memasuki tempat ini, pengunjung seolah-olah dibawa menuju suasana alam pedesaan yang dikelilingi oleh hamparan sawah dan kolam-kolam ikan. Di samping suasana tersebut, tempat makan yang mengusung menu masakan sunda ini pun, bisa dijadikan sebagai wahana rekreasi keluarga.

Kampung Daun

Jika ingin merasakan restoran modern dalam suasana hutan tropis, Kampung Daunlah tempatnya. Di tempat ini, pengunjung bisa makan di saung-saung yang sengaja diletakkan di antara rimbunnya pepohonan hutan, semisal pohon paku.

Kampung Daun berada di area taman bunga Cihideung, Lembang, Jawa Barat, Indonesia yang bisa dituju melalui jalan Sersan Badjuri di depan terminal Ledeng.

Punclut

Punclut sebenarnya merupakan salah satu kawasan di wilayah Bandung Utara. Kawasan ini memang terkenal sebagai kawasan wisata kuliner sejak zaman dulu. Kuliner yang disajikan di tempat ini umumnya merupakan menu masakan Sunda dengan olahan yang sangat sederhana. Uniknya, banyak pengunjung yang ternyata hanya datang untuk sekadar menikmati sensasi keindahan Bandung dari ketinggian, terutama pada malam hari.

Cartil

Cartil atau Caringin Tilu, tak jauh berbeda dengan kawasan Punclut. Kuliner yang bisa didapat di tempat makan alam di Bandung ini, umumnya merupakan jajanan atau cemilan biasa, begitu pun dengan minumannya. Hal ini wajar, mengingat tempat makan ini pada dasarnya merupakan kompleks warung yang berada di ketinggian. Pada siang hari, kita mungkin akan melihat hamparan kebun-kebun sayur. Sementara di malam hari, keindahan cekungan Bandung akan terlihat begitu menawan.

Selain beberapa tempat di atas, masih banyak lagi tempat makan alam di Bandung lain yang bisa dikunjungi. Jika tak percaya, mari berkunjung ke Bandung dan buktikan sendiri.

Leave a Reply