Yuk Simak Informasi tentang Rumah Makan WS Bandung

Rumah Makan WS Bandung

Rumah Makan WS Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Rumah Makan WS Bandung atau yang dikenal dengan nama Waroeng Steak and Shake, adalah tempat makan yang menyajikan aneka olahan steak. Tempat makan ini termasuk tempat yang memiliki banyak outlete yang bukan hanya tersebar di kota Bandung, tetapi juga di seluruh Indonesia. Semisal, Magelang, Semarang, Jakarta, Bali dan seterusnya.

Yuk Simak Informasi tentang Rumah Makan WS Bandung

Waroeng Steak anda Shake Bandung

Waroeng Steak anda Shake Bandung | Foto : seputarsemarang.com

Untuk wilayah Bandung sendiri, setidaknya ada beberapa tempat yang bisa dicatat, termasuk juga daerah Jatinangor yang secara administratif masuk ke wilayah Sumedang. Tempat yang dimaksud antara lain:

1.    Jalan Lengkong Kecil Nomor  21

2.    Jalan tamansari nomor 54

3.    Jalan Lombok Nomor 9

4.    Jalan Prf, DR, Ir. Sutami Nomor 23

5.    Jalan Dipatiukur Nomor 63

6.    Jalan Kopo Cirangrang 4

7.    Jalan Raya Jatinangor Sumedang Nomor 21

Lokasi Waroeng Steak anda Shake Bandung

Lokasi Waroeng Steak anda Shake Bandung | Foto : seputarsemarang.com

Sekilas Rumah Makan WS di Bandung

Rumah Makan WS Bandung ini pertama kali berdiri pada tanggal 4 September 2000 di Jalan Cendrawasih Demangan, Yogyakarta. Warung ini, seolah memang ingin mengikis pandangan masyarakat tentang steak sebagai masakan Eropa dengan harga yang mahal. Pandangan seperti ini, secara tegas membatasi segmentasi pasar terhadap menu ini yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas.

Menu di Waroeng Steak anda Shake Bandung

Menu di Waroeng Steak anda Shake Bandung | Foto : www.urbanesia.com

Hal itu kiranya wajar, nemgingat secara kultur Indonesia bukan termasuk negara pengonsumsi daging. Kenyataan seperti itu, tentunya membuat daging masih dianggap sebagai makanan kelas atas dengan permintaan pasar yang tak terlalu tinggi. Akibatnya, wajar jika kemudian harga daging di Indonesia terbilang mahal. Harga seperti ini, biasanya diperparah saat permintaan pasar semakin meningkat sementara pasokan daging tetap. Semisal pada hari-hari besar, harga daging bisa naik hingga dua kali atau beberapa kali lipat dari harga biasanya.

Menu Waroeng Steak anda Shake Bandung

Menu Waroeng Steak anda Shake Bandung | Foto : santapjogja.com

Kembali pada masalah steak sebagai menu khas Eropa, Waroeng Steak and Shake justru melihat hal ini sebagai peluang usaha. Segmentasi pasar yang dipilihnya tidak lagi mengarah pada kalangan ekonomi menengah ke atas. Namun, lebih pada semua golongan ekonomi. Tujuannya satu, mengenalkan makanan enak dan berkelas ke masyarakat tanpa harus dibebani dengan masalah harga. Dengan kata lain, makan enak tak selalu identik dengan mahal.

Uniknya, kemunculan Rumah Makan WS Bandung ini, ternyata diikuti dengan animo masyarakat yang sangat tinggi. Bahkan, bisa dikatakan, tempat ini menginspirasi beberapa tempat makan steak dengan harga yang murah. Munculnya beberapa tempat makan steak serupa, mungkin juga diakibatkan karena Waroeng Steak and Shake, tidak di Franchise-kan. Sementara usaha yang memiliki prospek ini, semakin banyak diminati.

Leave a Reply