Mau Makan Di Tempat Unik? Yuk Kunjungi Rumah Makan Wibisana Bandung

Rumah Makan Wibisana Bandung

Rumah Makan Wibisana Bandung | Foto : mysweetladyluck.blogspot.com

Rumah makan Wibisana Bandung, bisa dikatakan sebagai rumah makan yang unik. Berdasarkan tanggapan atau pandangan umum, rumah makan ini terkenal mengusung dua konsep sekaligus yaitu konsep Cina dan Sunda. Perpaduan konsep tersebut, terlihat jelas pada sajian menunya yang memang terdiri dari menu Sunda dan Menu Cina.

Namun, jika dilihat dari desainnya, baik interior mau pun eksterior, rumah makan ini lebih cenderung pada rumah makan Sunda. Dengan kata lain, banyak yang mengatakan bahwa Rumah Makan Wibisana Bandung, adalah rumah makan Sunda yang menyajikan masakan Cina. Atau bisa juga dikatakan bahwa pengunjung di tempat ini bisa menikmati masakan Cina dalam suasana Sunda. Benarkah demikian?

Mau Makan Di Tempat Unik? Yuk Kunjungi Rumah Makan Wibisana Bandung

RM Wibisana Bandung

RM Wibisana Bandung | Foto : wikimapia.org

Pandangan tersebut, sebenarnya merupakan kesan yang ditangkap dari tanggapan umum. Kenyataannya, rumah makan ini tidak hanya menyajikan menu masakan Cina dan Sunda. Lebih dari itu, beragam menu nusantara, Asia dan Eropa pun disajikan di tempat ini.

Hal itu terbukti dari menu spesial yang paling banyak dipesan di tempat ini yaitu nasi timbel dan aneka steak. Satu alasan mengapa dua menu tersebut menjadi menu yang paling banyak dipesan mungkin saja berkaitan dengan harganya  yang relatif murah. Bayangkan saja, pengunjung bisa menikmati timbel komplit hanya dengan  harga Rp. 15.000 saja. Sementara aneka steak dibandrol dengan harga Rp. 17.500 hingga Rp. 30.000 saja.

Steak RM Wibisana Bandung

Steak RM Wibisana Bandung | Foto : www.warawiriwisata.com

Namun, jika melihat rentang harga secara keseluruhan,  alasan harga sepertinya bukanlah patokan utama. Mengapa demikian? Sebab, hampir semua menu di rumah makan Wibisana Bandung ini tergolong dalam kategori murah. Sebagai gambaran, biaya per orang yang harus dikeluarkan untuk bisa menikmati makan di tempat ini hanya berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000.

Selain dua menu di atas, ada beberapa menu yang juga banyak dipesan oleh pelanggan di antaranya adalah Cah Kangkung, Sapo Tahu, Sweet Rose, Kepiting Lemburi dan Gurame Legian.

Kepiting Steak RM Wibisana Bandung

Kepiting RM Wibisana Bandung | Foto : wisata-kuliner-pelecot.blogspot.com

Rumah makan Wibisana Bandung beralamatkan di Jalan Surya Sumantri No. 49. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat Kota Bandung. ruangannya cukup besar, mampu menampung hingga 150 orang. Tempat ini pun menerima layanan pemesanan baik tempat mau pun delivery order. Keunikan lainnya, rumah makan ini termasuk modern dalam segi pembayaran.Selain menerima pembayaran tunai, tempat ini pun menerima pembayaran berupa melalui Visa, Master Card atau BCA card. Tertarik untuk menikmati sajian khas di tempat ini?

Leave a Reply