Western Menu di Rumah Makan Tungku Bandung

Rumah Makan Tungku Bandung

Rumah Makan Tungku Bandung | Foto : www.bandungview.info

Rumah makan tungku Bandung atau yang lebih dikenal dengan Roemah Tungku Bandung, merupakan tempat makan yang menyajikan Pizza sebagai menu andalannya. Terletak di Jalan dr. Cipto no 26, Bandung, tak jauh dari Jalan Pasteur Bandung. Namun, karena banyak persimpangan dan banyak jalan satu arah, membuat lokasinya sangat sulit untuk dicari, terutama bagi mereka yang belum terlalu mengenal Bandung.

Jalan dr. Cipto sendiri, memang jalan satu arah. Sehingga wajar jika kemudian banyak pengunjung yang tak sengaja melewati lokasi harus kembali memutar ke jalan sebelumnya. Bahkan, tak jarang juga mereka yang kemudian tersesat ke arah lain.

Terlepas dari sulitnya akses tersebut, Rumah Makan Tungku Bandung memiliki Pizza spesial yang sangat terkenal dengan kelezatannya, ditambah dengan kualitas pelayanannya yang tak mengecewakan, membuat pengunjung akan ketagihan untuk mendatangi tempat ini.

Western Menu di Rumah Makan Tungku Bandung

Suasana di Rumah Makan Tungku Bandung

Suasana di Rumah Makan Tungku Bandung | Foto : chrisitumorang.wordpress.com

Memasuki ruangan, kita akan disambut dengan interior modern yang minimalis. Kursi dan meja kayu tertata dengan rapi, dinding tembok yang terlihat redup namun memberikan kesan nyaman ditambah dengan suasana ruangan yang sangat bersih. Hanya memoerhatikan sekilas saja, kita mungkin akan terpana dengan kebersihan yang ada di tempat ini. Sekali pun tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Menu

Menu di Rumah Makan Tungku Bandung

Menu di Rumah Makan Tungku Bandung | Foto : chrisitumorang.wordpress.com

Secara keseluruhan, tempat ini menyajikan menu Barat atau western menu. Artinya, sekali pun pizza memang merupakan menu yang terkenal, namun masih banyak menu lain yang spesial di tempat ini. Satu menu yang wajib dicoba adalah Tenderloin Steak. Mendengar namanya saja, kita mungkin bisa membayangkan seperti apa citarasa dan tekstur dari daging sapi tenderloin yang memang minim lemak, bahkan bisa dikatakan tak ada lemak sama sekali.

Tenderloin Steak di Roemah Tungku Bandung

Tenderloin Steak di Roemah Tungku Bandung | Foto : www.bandungview.info

Tenderloin Steak disajikan bersama sepotong jagung rebus dan kentang tumbuk sebagai karbohidrat. Secara keseluruhan, kentang tumbuk yang disajikan dalam satu wadah terasa gurih, rasa tersebut akan berpadu dengan sensasi asam dari saus jamur sebagai saus pelengkap steak. Maka, bisa dibayangkan seperti apa rasa steak tenderloin yang dimasak secara medium  ini.

Dagingnya yang empuk dan tidak alot, membuat pengunjung mudah untuk memotong daging. Saat terpotong, bagian dalam daging akan terlihat kemerahan, namun bukan berarti tak makan atau tak layak makan. Justru warna seperti inilah yang dianggap sebagai warna sempurna dari olahan daging secara medium. Ingin mengetahui seperti apa citarasa dan tekstur dari menu ini? Silahkan datang langsung ke Rumah Makan Tungku Bandung atau Roemah Tungku dengan alamat yang tertera di atas.

Leave a Reply