Ayam dan Hidangan Sunda di Rumah Makan Tojoyo Bandung

Rumah Makan Tojoyo Bandung

Rumah Makan Tojoyo Bandung | Foto : www.tripadvisor.co.id

Rumah makan Tojoyo Bandung, dikenal juga dengan restoran Sunda yang menyajikan aneka ragam menu masakan Sunda. Namun, Restoran yang telah menyebar di beberapa pelosok tanah air ini justru terkenal karena hidangan nusantaranya. Lebih khusus lagi tempat ini terkenal dengan ayam gorengnya.

Ayam dan Hidangan Sunda di Rumah Makan Tojoyo Bandung

Siapa yang tak suka atau tak kenal ayam? Bahan makanan yang mudah didapat di mana saja ini, kiranya dijadikan sebagai alasan utama mengapa ayam menjadi menu utamanya. Rumah Makan Tojoyo Bandung, berhasil menangkap filosofis tersebut sebagai cara untuk mengembangkan usahanya. Lalu diterjemahkan sebagai ayam goreng yang dipadukan dengan aneka menu Sunda.

Lokasi

Suasana Rumah Makan Tojoyo Bandung

Suasana Rumah Makan Tojoyo Bandung | Foto : ceritaperut.blogspot.com

Rumah Makan Tojoyo Bandung, berada di Jalan Prabu Dimuntur No. 22, Bandung Jawa Barat. Mungkin banyak yang tak mengenal jalan ini, sekali pun warga Bandung sendiri. Namun, jalan ini sangat mudah untuk dicari sebab masih berada di sekitar Dago. Tepatnya di Bawah Fly over Pasopati sebelum perempatan Cikapayang atau taman Jomblo. Dengan kata lain, jalan ini merupakan jalan terusan dari Jalan Surapati Bandung.

Lokasi Rumah Makan Tojoyo Bandung

Lokasi Rumah Makan Tojoyo Bandung | Foto : www.urbanesia.com

Panjang jalan yang hanya sekitar 100-200 m ini, membuat Tojoyo sangat mudah untuk ditemukan. Cara yang paling mudah untuk ditempuh adalah melalui Gasibu, letaknya hanya beberapa puluh meter saja dari gasibu.

Menu dan Harga

Menu Rumah Makan Tojoyo Bandung

Menu Rumah Makan Tojoyo Bandung | Foto : ceritaperut.blogspot.com

Seperti telah diulas di atas, bahwa ayam goreng adalah menu utama yang ditonjolkan di tempat ini. Namun, karena tempat makan ini mengangkat juga masakan Sunda sebagai menu khasnya, maka menu-menu masakan sunda sudah tentu menjadi menu yang diutamakan. Beberapa menu masakan Sunda yang terkenal dan bisa didapat di restoran ini antara lain karedok, sayur asem, tak lupa beragam lalapan dan sambal khas Sunda.

Menu Ayam Goreng Rumah Makan Tojoyo Bandung

Menu Ayam Goreng Rumah Makan Tojoyo Bandung | Foto : food.detik.com

Perkara harga, jangan terlalu dirisaukan. Sekali pun tempat ini termasuk dalam kategori middle-high restorant, namun harga yang dipatok di tempat ini tidak terlalu memberatkan. Dengan kata lain sangat terjangkau. Pengunjung bisa menikmati makan di tempat ini hanya dengan mengantungi uang tak lebih dari Rp. 50.000 saja.

Dengan harga seperti itu, pengunjung bisa mendapatkan ayam goreng, sayur asem, lalapan, sambal tentunya dengan nasi yang bisa ditakar sepuasnya. Dengan harga seperti ini, kiranya wajar jika rumah makan Tojoyo Bandung ini selalu ramai pengunjung, terlebih di akhir pekan atau hari libur. Karenanya, wajar jika di musim ramai banyak sekali pengunjung yang harus mengalah karena tak lagi kebagian tempat.

Leave a Reply