Olahan Penyet di Rumah Makan Tekko Bandung

Rumah Makan Tekko Bandung

Rumah Makan Tekko Bandung | Foto : hungry-doctor.blogspot.com

Rumah Makan Tekko Bandung atau yang lebih dikenal sebagai Warung Teko Bandung adalah rumah makan terkenal dengan menu iga sapi penyetnya. karenanya, penggemar iga sapi kiranya wajib mengunjungi tempat yang berlokasi di Jalan Setiabudi no 146 A ini. Mengapa demikian? Sebab di tempat ini bukan saja iga sapi penyet yang bisa ditemui, tetapi beragam menu olahan iga sapi seperti iga goreng tepung dan sup iga.

Olahan Penyet di Rumah Makan Tekko Bandung

Iga Penyet Warung Tekko Bandung

Iga Penyet Warung Tekko Bandung | Foto : artikelwisatakuliner.blogspot.com

Selain iga-igaan, tempat ini pun menyajikan beragam olahan dari sapi sepertiĀ  otot sapi penyet, babat sapi penyet, empal goreng penyet, ati ampela, lidah penyet dan beragam bahan makanan lain seperti jamur, ikan gurame, cumi-cumi, bawal dan udang. Semua bahan tersebut akan diolah sesuai dengan pesanan dan selera kita. Pengunjung bisa memilih penyet, gulai atau hanya digoreng.

Iga Warung Tekko Bandung

Iga Warung Tekko Bandung | Foto : cobakuliner.wordpress.com

Yang menarik dari semua olahan tersebut adalah olahan penyet yang disajikan dengan bumbu berwarna merah yang menggoda selera. Dari bumbunya saja, mungkin telah bisa dirasakan sensasi pedasnya yang menggoda selera. Seperti diketahui, bahwa makan tanpa pedas, mungkin sama saja seperti halnya makan tanpa garam. Sensasi pedas memang bisa membuat selera makan menjadi meningkat.Maka, wajar kiranya jika makan di tempat ini porsi makan kita akan bertambah dari biasanya.

Selain beragam menu di atas, Rumah Makan Tekko Bandung pun menyediakan juga menu paketan yang terdiri dari nasi, tempe goreng, tahu goreng dan beragam pilihan lauk pauk semisal iga, ayam, ikan atau seafood. Menu paketan ini dilengkapi juga dengan sambal dan lalapan.

Iga Warung Tekko

Iga Warung Tekko | Foto : www.jakarta100bars.com

Selain menu utama di atas, tempat ini menediakan juga menu tambahan yang menjadi pelengkap makanan. Semisal emping, kerupuk, opak yang tidak hanya membuat sensasi kriuk saat makan, namun menu yang pada dasarnya berupa cemilan ini, bisa dinikmati secara terpisah.

Makan kiranya tak lengkap tanpa minum. Dari segi minuman, tempat ini bisa dikatakan memberi kesegaran dalam citarasa tradisional melalui es kelapa muda, es cincau kelapa dan es jeruk kelapa. Semua menu yang disajikan dibandrol dengan harga yang sangat reasonable. Tidak murah namun tidak juga terlalu mahal. Dengan kata lain, harga yang dipatok sangatlah terjangkau.

Tertarik untuk menikmati seperti apa citarasa masakan yang tersaji di Rumah Makan Tekko Bandung ini? Datang saja ke Bandung dan singgak ke Warung Tekko Bandung dengan alamat yang telah disebutkan di atas.

Leave a Reply