Uniknya Udang Rebus di Rumah Makan Rose Bandung

Rumah Makan Rose Bandung

Rumah Makan Rose Bandung | Foto : www.asiadigitalprint.com

Rumah Makan Rose Bandung adalah termasuk dalam kategori restoran yang mengusung menu masakan Cina sebagai menu utamanya. Tempat yang memiliki nama lengkap Rose Flower Restoran ini, berdasarkan informasi yang didapat dari banyak pihak, memiliki rasa yang cukup enak jika dibanding dengan restoran lain yang sejenis.

Berdasarkan letak, Rumah makan Rose Bandung termasuk strategis sebab berada di jalalan utama kota Bandung yaitu jalan A. Yani. Lengkapnya di Jalan A. Yani no 32 Bandung. Patokan terdekat untuk mencapai lokasi adalah Restoran Baso Bintang Avon.

Uniknya Udang Rebus di Rumah Makan Rose Bandung

Udang di Rumah Makan Rose Bandung

Udang di Rumah Makan Rose Bandung | Foto : restauranthokka.blogspot.com

Rose Flower yang termasuk dalam kategori restoran besar, ternyata memiliki desain interior yang biasa saja. Kesan yang ditampilkan justru bertema tempo dulu dan seolah mempertahankan apa yang sudah ada. Hal ini wajar, mengingat Rose Flower termasuk dalam kategori restoran yang telah lama berdiri di Kota Bandung. Kesan tempo dulu ini jelas sekali terlihat dengan penempatan dapur yang ada di bagian depan.

Desain penempatan dapur yang memang banyak digunakan oleh restoran Cina zaman dulu. Maksudnya mungkin untuk menarik pengunjung dengan wewangian bumbu atau asap dapur. Sayang konsep yang masih dipertahankan ini masih memegang konsep dapur tertutup, tidak diubah menjadi konsep open kitchen yang trend di masa kini. Dengan kata lain, dapur masih dianggap sebagai lahan privat bagi pengelola.

Menu di Rose Flower Restaurant Bandung

Menu di Rose Flower Restaurant Bandung | Foto : www.resepmasakanonline.com

Sebagai restoran Cina, Rumah Makan Rose Bandung ini memiliki banyak sekali varian menu yang bisa dipesan. Namun satu menu yang paling banyak dibicarakan orang di tempat ini justru menu Bakmi atau kwetiaunya. Menu sederhana ini banyak dianggap sebagai kwetiau paling enak yang ada di kota Bandung.

Menu sederhana lain yang selalu banyak dipesan dan tak pernah absen dari pemesanan adalah udang rebus. Seperti namanya, udang ini memang hanya diolah dengan cara direbus saja, tanpa embel-embel bumbu lain dalam perebusan. Untuk rasa, udang rebus ini hanya mengandalkan saus cocolan tomat dan dimakan begitu saja.

Udang rebus Rose Flower Restaurant Bandung

Udang rebus Rose Flower Restaurant Bandung | Foto : watersome.blogspot.com

Namun jangan salah, restoran ini memiliki teknik perebusan rahasia yang membuat udang terasa begitu manis dan enak. Citarasanya justru bertambah enak saat dimakan tanpa saus cocolan. Rasa seperti inilah yang kerap membuat pelanggan menggelengkan kepala dan bertanya-tanya, bagaimana bisa udang yang hanya direbus memiliki citarasa yang khas?

Tertarik untuk menikmati seperti apa udang rebus sederhana namun spesial tersebut? Datang saja langsung ke alamat yang telah disebut di atas. Rumah makan Rose Bandung ini buka tiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Mengenai harga, jangan khawatir sebab semua menu di tempat ini dipatok dengan harga kurang dari Rp. 30.000.

Leave a Reply