Sajian Menu Rumahan di Rumah Makan Nyonya Bandung

Rumah Makan Nyonya Bandung

Rumah Makan Nyonya Bandung | Foto : id.openrice.com

Rumah makan nyonya Bandung atau yang lebih dikenal dengan Kedai Nyonya Rumah Bandung, bisa ditemukan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama berada di Jalan Naripan nomor 92 C, lokasi berikutnya berada di Jalan Trnojoyo no 29, Bandung.

Rumah makan Nyonya di Bandung, didirikan oleh seorang tokoh kuliner terkenal yang kerap mengisi rubrik Dapur Kita di Harian Kompas yang telah ada sejak tahun 1970-an. Menu masakannya memang menu rumahan biasa, namun kenikmatannya tentu saja telah teruji.

Sajian Menu Rumahan di Rumah Makan Nyonya Bandung

Menu

Kedai Nyonya Rumah Bandung

Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : malicemrc.wordpress.com

Banyak menu favorit yang tersaji di tempat ini. Garang Asem Iga Sapi misalnya, iga sapi ini diolah dan diramu dalam garang asem yang segar sehingga mampu menghasilkan cita rasa asan manis. Menu Garang Asam Iga Sapi ini disajikan dalam panci kecil dengan api kecil di bawahnya. Penempatan api kecil ini, memang dimaksudkan agar menu selalu berada dalam keadaan hangat atau panas. Yang lebih mengasyikkan, porsi iga sapi yang diberikan di tempat ini, berukuran besar bahkan cukup untuk dua orang. Terlebih dengan harganya yang murah, sekitar Rp. 25.000 saja, tentunya menu ini akan menjadi menu yang sangat direkomendasikan.

Garang Asem Iga Sapi Kedai Nyonya Rumah Bandung

Garang Asem Iga Sapi Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : www.kedai-nyonyarumah.com

Ada juga menu dengan nama unik, yaitu Tahu Gimbal dengan tekstur dan citarasa yang agak ringan. Menu ini pada dasarnya adalah potongan tahu yang disajikandengan sayuran, potongan udang, emping dan semangkuk bumbu pecel. Dengan kata lain, bisa juga dikatakan bahwa menu tak jauh berbeda dengan pecel tahu namun dengan rasa yang sangat lezat terutama dengan taburan udangnya. Menu unik di Rumah Makan Nyonya Bandung ini bisa didapat dengan harga Rp. 13.000.

Tahu Gimbal Kedai Nyonya Rumah Bandung

Tahu Gimbal Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : www.cakechooser.com

Nasi Goreng mungkin menjadi menu yang biasa dan bisa didapat di mana saja. Namun, jangan kaget dengan citarasa yang didapatkan dari nasi goreng Nyonya Rumah ini. Nasi goreng yang disajikan dengan irisan daging ayam, telur dadar, udang goreng tepung dan irisan daging asap ini, tentunya memiliki citarasa dan tekstur yang kaya. Bayangkan bagaimana kita menyantap nasi dengan sekian banyak menu lainnya secara sekaligus. Bukan hanya tekstur yang membuat sensasi di lidah, tetapi gabungan dari aneka ragam citarasa yang berbeda. Harga Rp. 22.500 mungkin menjadi sangat reasonable untuk menu nasi goreng seperti ini.

Nasi Goreng Kedai Nyonya Rumah Bandung

Nasi Goreng Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : www.kedai-nyonyarumah.com

Nasi Tutug Oncom Kedai Nyonya Rumah Bandung

Nasi Tutug Oncom Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : www.kedai-nyonyarumah.com

Nasi Ulam Oncom Kedai Nyonya Rumah Bandung

Nasi Ulam Oncom Kedai Nyonya Rumah Bandung | Foto : news.detik.com

Selain menu di atas, masih banyak lagi menu lezat lainnya yang bisa dipesan di Rumah Makan Nyonya Bandung, semisal Nasi Ulam yang merupakan ciri khas dari Nyonya Roemah atau nasi Tutug Oncom sebagai masakan khas Sunda yang disajikan dengan ayam goreng, tempe tahu goreng juga kerupuk yang memberikan tekstur kriuk di mulut.

Leave a Reply