Restoran Sunda Paling Favorit di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Restoran Sunda Paling Favorit

Restoran Sunda Paling Favorit | Foto : www.hoteldigarut.net

Tahukah Anda di mana saja restoran Sunda Paling Favorit di Bandung? Berkunjung ke Bandung tentu akan kurang pas jika tidak makan makanan khas Sunda. Makanan ini banyak ditemukan di Bandung, baik itu di tempat-tempat makan biasa di pinggir jalan maupun restoran-restoran Sunda. Bagi Anda yang ingin menyantap masakan Sunda di restoran, berikut ini penulis berikan beberapa rekomendasi restoran Sunda yang menjadi favorit pengunjung. Simak informasinya berikut.

Restoran Sunda Paling Favorit di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Masakan Khas Sunda

Masakan Khas Sunda | Foto : fauzipujarama.blogspot.com

Ampera

Ampera

Ampera | Foto : www.tripadvisor.com

Restoran Sunda paling favorit di Bandung yang pertama adalah Rumah Makan Ampera. Awalnya, Ampera ini merupakan sebuah warung makan kecil di jalan Soekarno Hatta. Pelanggannya pun hanya sebatas sopir-sopir truk dan masyarakat sekitar. Kini, seiring dengan semakin majunya usaha warung nasi ini, Ampera mulai melebarkan sayap dengan membuka cabang di beberapa tempat yaitu cabang di Bandung sendiri, di Jakarta, dan Yogyakarta.

Rumah Makan AMPERA Bandung Harga

Rumah Makan AMPERA Bandung| Foto : bandung.panduanwisata.com

Soal rasa, Anda tidak usah meragukan lagi kualitasnya. Apalagi sambalnya, sangat mantap. DI sini Anda akan disuguhkan dengan berbagai variasi masakan khas Sunda seperti ayam goreng, ayam bakar, ulukutek leunca, tempe bacem, berbagai lalapan, dan tak ketinggalan sambal. Selain rasa yang berani diadu dengan restoran gedean lain, harga makanan di restoran ini sangat terjangkau. Dnegan mengeluarkan uang Rp. 20.000 saja, Anda sudah bisa makan kenyang dna enak di sini.

Ma Uneh

Rumah Makan Ma Uneh

Rumah Makan Ma Uneh | Foto : wikimapia.org

Restoran yang satu ini bisa dikatakan masih tradisional. Tapi Ma Uneh mempunyai cita rasa yang berani diadu dengan restoran modern. Itulah alasan mengapa restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi tempat makan ini ada di jalan Padjajaran dan jalan Setiabudi. Menu yang ditawarkan di sini yaitu berbagai masakan khas Sunda. Anda bisa memilih sendiri makanan yang ada di etalase. Keistimewaan dari masakan di sini yaitu masakananya bisa dihangatkan dulu sehingga akan terasa lebih lezat.

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan | Foto : duniaicip-icip.blogspot.com

Restoran Sunda paling favorit di Bandung yang selanjutnya dalah Nasi Bancakan.  Tak hanya bisa menikmati masakan khas Sunda, di sini Anda juga bisa menikmati suasana masa lampau. Bagaimana tidak? Di sini pengunjung akan disediakan piring seng untuk menikmati makanannya. Bukan hanya piring, tempat makanan serta gelasnya pun terbuat dari seng.

Keunikan Makan di Nasi Bancakan

Keunikan Makan di Nasi Bancakan | Foto : asepsaiba.wordpress.com

Tak hanya itu, menu makanan yang ditawarkan pun berasal dari menu zaman dulu seperti gejos cabe hejo, ceos kacang merah, hampas kecap, dan sebagainya. Harganya juga sangatlah murah. Harga makanan di sini berkisar antara Rp. 1000 hingga Rp. 7.000 saja. Di sini juga terdapat berbagai makanan ringan khas Sunda seperti kue balok. And apenasaran? Segera kunjungi Nasi bancakan di jalan Trunojoyo No. 62 Bandung.

Makan di Nasi Bancakan

Makan di Nasi Bancakan | Foto : www.jenzcorner.net

Itulah beberapa restoran Sunda paling favorit di Bandung. Anda tertarik untuk mencoba salah satunya? Ayo, kunjungi Bandung.

Leave a Reply