Mencicipi Manisnya Kue Balok Bandung

Kue Balok Bandung

Kue Balok Bandung | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Anda pernah mendengar tentang kue balok Bandung? Makanan manis ini kini sudah jarang dijual. Kue yang ada sejak zaman dulu ini biasanya dijual di waktu subuh hingga pagi hari. Rasanya sangat enak apalagi ditemani secangkir the hangat. Tentu menjadi perpaduan yang sangat pas. Seperti apa kue balok ini dan di mana Anda bisa mendapatkannya? Mari simak informasinya berikut.

Mencicipi Manisnya Kue Balok Bandung

Kue Balok

Kue Balok | Foto : www.infobdg.com

Sekilas tentang Kue Balok khas Bandung

Kue Balok Garut

Kue Balok Garut | Foto : travel.detik.com

Citarasa Kue Balok

Citarasa Kue Balok | Foto : bandungdiary.blogspot.com

Kua balok ini sebenarnya berasal dari Garut, namun lebih dikenal sebagai makanan khas Bandung. Bahan baku kue ini sebenraya tidak jauh berbeda dengan kue lain seperti kue pukis, kua cubit, atau kue pancong. Oleh karena itu, rasanya juga tidak jauh berbeda. Bedanya, kue balok ini dimasak dnegan menggunakan arang dan tidak bisa menggunakan kompor gas biasa. Selain itu, dalam membuat kue ini, yang dipanggang bukan hanya bagian bawhnya saja tapi juga bagian atasnya sehingga menjadi mengembang.

Kue Balok Khas Bandung

Kue Balok Khas Bandung | Fotob : fxmuchtar.blogspot.com

Rasa dari kue balok ini sangat simple dan sederhana. Inilah yang membuat banyak orang menyukainya karena tidak menyebabkan eneg. Kue ini biasanya dijual di malam hari hingga subuh atau pagi hari di pinggir-pinggir jalan. pedagangnya sendiri tiak jauh-jauh dari pasar tradisional. Bagi sebagian orang yang suka melakukan lari pagi, kue ini sering dijadikan sebagai oleh-oleh untuk sarapan di rumah.

Kelezatan Kue Balok

Kelezatan Kue Balok | Foto : www.pandjalu.com

Untuk tingkat kematangan, Anda juga bisa memilih tingkat kematangan yang berbeda. Ada yang matang, setengah matang, dan agak gosong. Bagi mereka penyuka kopi, kue balok ini biasnaya akan dicelupkan pada kopi. Begitupun dengan tah. Rasanya sangat pas di lidah.

Kue Balok khas Bandung di Bilik Balok

Bilik Balok

Bilik Balok | Foto : http://adityadit.files.wordpress.com

Seiring dengan perkembangan zaman, kue balok kini tak lagi menjadi kua yang monoton dengan rasa original saja. Kini ada berbagai variasi kue balok Bandung yang bisa Anda pilih seperti keju, coklat, strawberry, nanas, dan sebagainya. Di kota Bandung ini, Anda bisa menemukan salah satu kedai kue balok yaitu Bilik Balok. Bilik Balok ini berada di jalan Gatot Subroto sekitar 350 m dari arah Kiara Condong.

Kue Balok Bilik Balok

Kue Balok Bilik Balok | Foto : bilikbalok.blogspot.com

Bagaimana dengan harganya? Tak usah mengoroh kocek terlalu dalam, Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 1.500 saja untuk bisa menikmati kue balok dengan rasa original dan Rp. 2.000 untuk variasi rasa lain. Di sini juga Anda bisa memesan minumanĀ  seperti teh, kopi, atau teh tarik. Kedai Bilik Balok ini buka mulai jam 7 malam hingga pagi.

Anda tertarik untuk mencicipi kue balok Bandung ini? Tunggu apalagi? Jika Anda berwisata ke Bandung, sempatkan untuk mencoba kue yang satu ini.

Leave a Reply