Wisata Jajanan Pasar di Bandung – Pasar Kaget Buah Batu

Wisata Jajanan Pasar di Bandung

Wisata Jajanan Pasar di Bandung | Foto : resepmasakanchef.biz

Bagi Anda yang  ingin melakukan wisata jajanan pasar di Bandung, pasar kaget Buah Batu ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Pasar kaget di kawasan Buah Batu ini memang menawarkan berbagai makanan jajanan pasar khas Bandung. Seperti apa pasar ini? Mari simak informasnya berikut.

Wisata Jajanan Pasar di Bandung – Pasar Kaget Buah Batu

Lokasi Pasar Kaget Buah Batu

Wisata jajanan pasar di Bandung yang satu ini berlokasi di jalan Buah Batu. Pasar ini hanya buka pada waktu subuh yaitu dari jam 5 pagi hingga jam 8 pagi. Pasar ini berada di sepanjang jalan Buah batu sekitar 70 meter. Pasar kaget ini sering juga disebut pasar Janari yang artinya pagi buta. Pasar ini selalu dipenuhi pengunjung yang bermukim di sekitar Buah Batu. Tapi, ada juga pengunjung dari luar Buah Batu yang sengaja main ke tempat ini untuk berburu makanan pasar khas Bandung.

Ada juga pengunjung yang berkunjung ke pasar ini sambil melakukan lari pagi. Jadi, mereka yang lari pagi bisa sekalian sarapan di tempat ini dan membawa oleh-oleh makanan untuk keluarga di rumah. Meskipun pasar ini hanya buka sekitar 3 jam, tapi pengunjung sangat menikmati suasana di sini yang khas dengan hiruk pikuk pasar tradisional.

Makanan yang Dijajakan

Di tempat wisata jajanan pasar di Bandung ini Anda bisa menemukan berbagai makanan khas jajanan pasar seperti onde-onde, lapis legit, kue bolu, pisang molen, kue cucur, pudding sarikaya, kue cente, kue lumpur, dan berbagai makanan tradisional lainnya. Ada juga pedagang yang menjual aneka sarapan seperti nasi kuning, bubur ayam, lontong kari, dan sebagainya. Untuk masalah harga, Anda tidak usah khawatir karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau yaitu mulai dari Rp. 1000 rupiah per pieces-nya. Namun, meskipun harganya murah, untuk soal rasa dan kualitas Anda tidak perlu meragukannya karena makanan-makanan di sini enak-enak dan lezat.

Jadi, bagi Anda yang menginap di sekitar kawasan Buah Batu, tunggu apalagi? Anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata jajanan pasar di Buah Batu ini. Tapi, ingat, jangan sampai kesiangan karena jam buka pasar ini hanya 3 jam saja. Sedikit saja Anda kesiangan, Anda bisa kehabisan makanan jajanan pasar  ini.

Itulah tempat wisata jajanan pasar di Bandung.  Semoga informasi ini bemanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply