Gurame Asam Manis di Rumah Makan Queen Bandung

4 Likes 1 Comment
Gurame Asam Manis

Rumah makan Queen Bandung yang terkenal sebagai restoran Cina, memang menyajikan aneka ragam masakan Cina. Berlokasi di Jalan Dalem Kaum No 79, Bandung, Jawa Barat Indonesia. Tempat ini bisa dikatakan sangat strategis, sebab berada langsung di pusat kota (alun-alun kota Bandung). Cara mencapainya bisa melalui jalan Jend Sudirman kemudian belok di Jalan Dalem Kaum. Lokasinya dekat dengan kompleks pertokoan Kings dan Yogya. Dep. Store.

Rumah Makan Queen Bandung ini, memiliki tempat yang bisa dikatakan besar sebab terdiri dari 3 lantai. Lantai atas (lantai 2 dan 3) kerap disewa sebagai tempat perhelatan acara pernikahan atau acara-acara keluarga lainnya yang sifatnya resmi atau semi resmi. Meja berbentuk lingkaran dengan putaran di tengahnya untuk memutar sajian makanan, merupakan salah satu ciri  khas dari tempat ini.

Gurame Asam Manis di Rumah Makan Queen Bandung

Menu

Seperti halnya restoran Cina, menu yang disajikan di Rumah Makan Queen Bandung ini tentu saja berkaitan dengan masakan Cina. Namun demikian, Gurame Asam Manis mungkin menjadi menu yang direkomendasikan di tempat ini.

Gurame yang pada dasarnya menjadi menu khas di Rumah Makan Sunda, tentunya akan menjadi unik saat dipesan di restoran Cina. Siapa pun tahu, berdasarkan sejarah kehadiran dan pembudidayaan gurame, pertama kali memang dilakukan di tatar Sunda, tepatnya di Ciamis Jawa Barat. sejarah ini, tentunya memberi kontribusi langsung terhadap menu gurame di restroran Sunda.

Jika gurame di restoran Sunda umumnya diolah dengan cara digoreng, bumbu merah, bakar atau panggang hingga dibuat sup. Maka di tempat ini, gurame asam manis akan diolah menjadi potongan-potongan kecil, berupa fillet yang dibalut tepung. Fillet tersebut kemudian digoreng hingga garing dan memiliki tekstur yang kriuk. Namun, terkstur tersebut akan menghasilkan sensasi lain saat disiram dengan saus asam manis yang kental. Penyiraman seperti ini, tentunya akan mengubah tekstur dari kriuk menjadi lembut. Bukan hanya itu, saus asam manis ini berisi juga irisan wortel dan bawang bombay yang secara langsung menambah citarasa pada makanan.

Perkara porsi, jangan khawatir sebab Gurame Asam Manis ini memang memiliki porsi yang sangat banyak. Bahkan bisa dinikmati oleh 3 hingga 5 orang sekaligus. Ditambah dengan dagingnya yang tebal, maka wajar jikaGurame Asam Manis di tempat ini kemudian direkomendasikan sebagai menu utama.

Tertarik untuk menikmati seperti apa Gurame Asam Manis atau menu lainnya yang diolah dengan cara Cina? Langsung saja datangi alamat Rumah Makan Queen Bandung.

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *