Mencari Rumah Makan Organik Bandung? Inilah Tempatnya

Rumah Makan Organik Bandung

Rumah Makan Organik Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Rumah makan organik Bandung, mungkin menjadi incaran bagi mereka yang lebih mementingkan kesehatan. Mengapa demikian? Sebab rumah makan organik memang merupakan tempat makan yang mengolah masakannya dengan bahan-bahan organik.

Bahan organik yang dimaksud tentu saja tak hanya berkaitan dengan bahan sayuran yang didapat dari perkebunan organik, tetapi juga penggunaan beragam bumbu atau rempah yang memang didapat langsung dari perkebunan organik.

Karena makanan organik relatif sulit didapatkan di pasaran, restoran atau rumah makan organik biasanya mengelola sendiri perkebunan organik untuk memasok bahan makanannya. Agar tak berlarut-larut, berikut adalah dua tempat yang bisa dikunjungi sebagai Rumah Makan organik Bandung.

Mencari Rumah Makan Organik Bandung? Inilah Tempatnya

Rumah Kayu Organik

Rumah Kayu Organik adalah rumah makan yang memang mengambil bahan dari perkebunan sendiri. Sebagai rumah makan organik, menu masakan organik tentunya menjadi menu utama di restoran ini. Setidaknya telah ada lebih dari 20 menu yang tersaji di tempat ini. namun, satu menu yang menjadi andalan tempat ini bukanlah sayuran, melainkan telur asin organik.

Pengelola tempat ini, bahkan menyatakan bahwa telur asin yang dijual di tempat ini adalah telur asin termahal yang ditemukan di Indonesia. hal itu sangat beralasan, mengingat telur asin didapat dari peternakan bebek organik yang memang terkenal mahal dan susah dalam perawatannya. Karenanya wajar jika penetapan harga telur ini kemudian menjadi mahal.

Untuk menikmati seperti apa menu masakan organik di rumah makan organik Bandung ini, bisa langsung mengunjungi  Rumah Kayu Pusat yang beralamatkan di BTN Pusdik Ajen. Jalan Wira No. A22, Lembang, Jawa Barat, Indonesia. Atau bisa juga ke cabangnya yang ada di POM Tahu Susu lembang, Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang jawa Barat, Indonesia.

Sehat Organik GeTol

GeTol bisa diartikan sebagai gerbang tol, hal ini sangat berkaitan erat dengan pemilihan lokasi yang memang berada di depan gerbang tol Buah Batu Bandung. Dalam Bahasa Sunda, Getol berarti juga giat atau rajin. Hal ini mungkin sangat berkaitan erat dengan bahan makanan organik yang pada umumnya dirawat dengan ekstra giat dan rajin sebab bahan makanan organik ini sama sekali menghindari pemakaian pestisida kimia yang berkesan instan.

Sebagai rumah makan organik Bandung, tempat ini menyajikan beberapa menu sehat seperti Ayam Goreng Organik, Baso Organik, Bubur Organik, Bebek Goreng Sehat, Wedang Beras Hitam dan sebagainya yang memang diambil dari kebun, sawah atau peternakan organik. Tertarik untuk menyicipi beragam menu sehat di tempat ini? silahkan datang langsung ke lokasi yang berada tepat di gerbang tol Buah Batu, Bandung.

Leave a Reply