Menyicipi Sambal Nunung Srimulat di Rumah Makan Nunung Bandung

Rumah Makan Nunung Bandung

Rumah Makan Nunung Bandung | Foto : walanja.co.id

Rumah Makan Nunung Bandung, mungkin sangat banyak, terlebih rumah makan dalam skala warung nasi yang pemiliknya bernama Nunung. Namun jika penamaan rumah makan ini merujuk pada Nunung Srimulat. Maka, Pondok Sambel Mbak Nunung adalah satu-satunya tempat makan di Bandung yang memang dimiliki oleh Mbak Nunung Srimulat.

Berbisnis memang tak bisa lepas dari hobby, mungkin seperti juga prinsip yang diutarakan oleh Mbak Nunung Srimulat saat membuka rumah makan Nunung Bandung ini. Tempat yang kemudian diberi nama Pondok Sambel Mbak Nunung ini, menyajikan masakan khas Jawa sebagai menu utamanya. Namun demikian, seperti yang tersirat dari namanya, sambal tentunya menjadi menu yang ditonjolkan.

Menyicipi Sambal Nunung Srimulat di Rumah Makan Nunung Bandung

Menu

Masakan jawa dan Sunda adalah menu utama yang disajikan di Rumah Makan Nunung Bandung ini. beberapa menu makanan yang bisa dipesan di tempat ini adalah beragam oseng-osengan, soto, asem-asem, ayam kremes, ayam goreng, sup ikan patin, gepuk hingga semur jengkol pun ada di tempat ini.

Semua sajian makanan di atas, kiranya akan lebih mantap jika disantap dengan beberapa pilihan sambal. Adapun sambal yang bisa dipilih seperti sambal terasi atau sambal blacan, sambal ulek mentah, sambal tomat, sambal bawang hingga sambal asli buatan Mbak Nunung. Sayangnya, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp. 5.000 untuk sambal-sambal ini. Hal itu kiranya tak menjadi masalah, apalagi yang membuat sambal adalah Mbak Nunung langsung terutama jika Mbak Nunung ada di lokasi. Kasarnya, “kapan lagi bisa ngerjain artis untuk mengulek sambal dengan bayaran hanya 5000 rupiah saja?”

Kendati pernyataan tersebut memang terbilang cukup kasar, namun seperti itulah kesan yang kerap didapat. Bahkan kesan seperti itu jugalah yang sebenarnya mendasari pembuatan sambal secara langsung oleh pemiliknya.

Untuk menu makan, rumah makan ini pun menyajikan beberapa paket dengan harga yang sangat terjangkau. Semisal paket Nunung Gak Kuat dan Paket Nunung Gemes yang dibandrol dengan harga Rp. 27.500. Paket ini terdiri dari nasi putih, goreng tempe, beberapa tambahan lauk pauk dan tentunya sudah termasuk sambal.

Untuk menyicipi seperti apa citarasa masakan dan tentunya sambal khas Nunung Srimulat ini, mari beramai-ramai datang ke Bandung dan kunjungi langsung alamat Rumah Makan Nunung Bandung berikut:

PONDOK SAMBEL MBA NUNUNG
Alamat: Jl. Purnawarman No. 42, Bandung, Jawa Barat, indonesia
Jam Operasional: 10.00 – 20.00 WIB
Rentang Harga: Rp. 5.000 – Rp. 27.500

Leave a Reply