Seafood Ekstrim di Rumah Makan Niagara Bandung

Rumah Makan Niagara Bandung

Rumah Makan Niagara Bandung | Foto : mutiaraalamresto.blogspot.com

Rumah makan Niagara Bandung, yang berada di Jalan Geger Kalong hilir No 18, Bandung, pada awalnya adalah rumah makan yang terkenal karena hidangan seafoodnya. Terutama menu ikan bakar dari beragam jenis ikan laut. Hingga awal tahun 2000 lalu, tempat ini terkenal karena menu ikan bakar yang disajikan, bukan ikan bakar biasa, tetapi ikan hiu.

Uniknya, menu ikan laut yang cenderung ‘nyeleneh ‘ karena diluar kebiasaan tersebut, justru mendapatkan respon yang baik dari para pengunjung. Bukan hanya pelanggan lama yang setia menikmati, namun juga pelanggan baru yang memang tertarik dengan menu yang cukup asing tersebut.

Seafood Ekstrim di Rumah Makan Niagara Bandung

Selain hiu bakar, ada juga ikan lain yang cukup menantang sebab terkenal dengan kebuasan dan bentuknya yang aneh. Semisal ikan barakuda putih (white Baracuda), blue baracuda, ikan marlin, ashrock, pari burung atau ikan etong yang memang terkenal dengan bentuknya yang aneh dan tulangnya yang keras.  Untuk ikan hiu sendiri, hiu yang ditawarkan adalah hiu-hiu kecil atau bayi hiu dari jenis hiu putih dan hiu bidadari yang memang terkenal buas.

Di samping menu seafood tersebut, ada juga menu lain yang culup unik dan menantang untuk dimakan di Rumah Makan Niagara Bandung ini. Menu tersebut adalah Amazing Black yang pada dasarnya nasi goreng yang berwarna hitam. Dengan warna seperti ini dan sajian seafood di tempat ini, bisa dipastikan jika nasi goreng htam ini berasal dari tinta cumi-cumi.

Kesan ekstrim dari Black Amazing ini mungkin akan langsung didapat dari warna dan tanggapan salah tentang tinta hiu yang mengandung racun. Tinta hiu memang mengandung racun bagiikan dan bagi dirinya sendiri. Bahkan, menurut kabar yang beredar, cumi-cumi bisa mati jika terkena tintanya sendiri. hal itu memang benar, namun racun tersebut sama sekali tak berlaku untuk manusia. Bahkan menurut penelitian, tinta cumi-cumi mengandung zat karsinogen yang mampu menanggulangi dan menyembuhkan kanker pada tubuh manusia. Dengan demikian tak perlu khawatir dengan warna hitam pada nasi goreng ini.

Kendati Rumah Makan Niagara Bandung ini cukup terkenal dengan menu seafoodnya, tak perlu khawatir masalah harga, sebab tempat ini mematok harga yang sangat terjangkau dan sanat masuk akal. hal itu mungkin saja berkaitan dengan letak atau lokasinya yang berada di lingkungan kampus (UPI dan UNPAS). Sebagai gambaran, nasi goreng Black Amazing dipatok dengan harga Rp. 12.000, sedangkan ikan hiu dijual dengan harga Rp. 12.000 hingga Rp. 18.000 per porsi.

Leave a Reply