Suasana Klasik Rumah Makan Nenek Bandung

Rumah Makan Nenek Bandung

Rumah Makan Nenek Bandung | Foto : bandungtraveler.com

Rumah Makan Nenek Bandung atau yang lebih dikenal dengan Roemah Nenek, adalah tempat yang memiliki kesan jadul, oldiest atau tempo doeloe. Di samping tempatnya yang memang rumah Jadul, di tempat ini pun bisa ditemui beragam benda antik, sehingga pengunjung akan langsung mendapati kesan klasik.

Berlokasi di Taman Cibeunying Bandung, tepat di depan komplek warung tenda Citarum, lokasinya memang terbilang sangat sejuk dengan udara yang bersih dan jauh dari keramaian. Kendati jauh dari keramaian, bukan berarti tempat ini sepi pengunjung. Justru sebaliknya, tempat ini sangat banyak didatangi pengunjung, bahkan selalu ramai setiap harinya. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya kendaraan yang terparkir hingga pengunjung seringkali susah untuk sekadar mencari tempat parkir kendaraan.

Suasana Klasik Rumah Makan Nenek Bandung

Area Makan

Ada beberapa area makan yang disediakan oleh Rumah makan Nenek Bandung. Dimulai dari area halaman yang juga menjadi smoking area bagi para pengunjung. Artinya, jika pengunjung tak ingin mengganggu atau kehilangan kenikmatan saat merokok, memilih area halaman adalah pilihan yang tepat untuk para perokok. Area ini termasuk juga teras yang berada di samping jendela.

Masuk ke ruangan, ada beberapa kursi sofa yang dari penampilannya saja sudah terbayang seperti apa kempukkannya. Ruangan ini bisa dijadikan juga sebagai pilihan untuk area makan. Di samping sofa akan terlihat beberapa benda antik dan menarik yang dipajang di dalam lemari kaca.

Area lain adalah area yang lebih dalam yang bernuansa merah. Di ruangan ini dipajang juga beragam koleksi antik yang sudah sangat jarang ditemukan. Semisal alat hitung kuno, telpon kuno, pemutar piringan hitam atau gramofhone dan sebagainya.

Menu

Ada beragam jenis makanan dan minuman yang disajikan di resto and cafe ini, mulai dari menu Indonesia, Eropa, Itali, Cina atau Jepang. Sekiranya terasa aneh dengan menu yang akan dipesan, tak perlu khawatir, sebab di buku menu telah disajikan juga keterangan atau penjelasan tentang menu makanan yang ada. Dari sekian banyak menu, menu yang direkomendasikan pleh pengelola tempat ini adalah Pizza Bakar yang cenderung tipis dengan saus hasil buatan sendiri. Saus buatan inilah yang membuat citarasa Pizza semakin lezat.

Untuk mengetahui seperti apa nikmatnya makan dalam suasana tempo dulu. Bisa langsung mengunjungi rumah makan nenek Bandung atau Roemah Nenek Resto and Cafe, dengan alamat Taman Cibeunying Selatan No 47, Bandung, Jawa Barat indonesia.

Leave a Reply