Mie Yamin Spesial Rumah Makan Naripan Bandung

Rumah Makan Naripan Bandung

Rumah Makan Naripan Bandung | Foto : nuteveryday.blogspot.com

Rumah makan Naripan Bandung yang berada di Jalan Naripan no 108, Bandung ini lebih terkenal dengan sebutan Bakmi Naripan. Bagi warga Bandung, mungkin akan sangat mudah untuk mencapai lokasi, namun bagi wisatawan luar Bandung, mungkin akan sangat kesulitan, bisa jadi juga muter-muter. Jalan termudah untuk mencapai lokasi adalah melalui Jalan A. Yani lalu berbelok ke arah kanan setelah menemui simpang lima (Parapatan Lima). Tak jauh dari simpangan tersebut, ada jalan ke arah kanan di sekitar jalan itulah lokasi Bakmi Naripan bisa ditemui.

Mie Yamin Spesial Rumah Makan Naripan Bandung

Tempat

Dilihat dari tempatnya, Bakmi naripan mungkin hanya berupa rumah biasa di deretan kompleks pertokoan lama. Namun, jika masuk ke dalam, tempatnya memang cukup luas. Tempat ini memang selalu ramai, sayangnya tempat parkir bisa dikatakan tak memadai. Karenanya, tak heran jika banyak ditemui mobil-mobil yang parkir di bahu jalan.

Menu dan Harga

Rumah makan Naripan Bandung yang disebut juga dengan Bakmi Naripan, tentu memanfaatkan produk mie dan Bakso sebagai menu utamanya. Ya, tempat ini memang terkenal dengan mie baksonya, bisa juga memesan mie dengan pangsit yang juga terkenal sebagai bakso malang.

Menu yang terkenal di tempat ini adalah Mie Yamin Spesial yang memiliki dua farian rasa, yaitu mie Yamin Spesial manis dan Mie Yamin Spesial Asin. Dua varian ini, bisa dibedakan dari warnanya. Mie yamin asin memiliki warna yang pucat, yaitu kuning mie. Sedangkan mie yamin manis memiliki warna yang gelap yang didapat dari warna kecap. Sebagai informasi, Yamin adalah istilah yang digunakan warga Bandung untuk menyebut mie kering. Meski demikian, tak perlu khawatir, sebab satu porsi mie yamin biasanya dilengkapi juga dengan kuah dalam mangkuk yang terpisah.

Harga yang ditetapkan untuk seporsi mie yamin spesial ini, bisa dikatakan cukup mencengangkan. Sebab, satu porsi mie dipatok dengan harga 50 ribu rupiah. Sungguh harga yang benar-benar tak cocok dengan kantung mahasiswa.

Namun harga tersebut, tentunya sangat sebanding jika melihat rasa dan isian mie yang terdiri udang dengan potongan yang cukup besar. Yang mengejutkan, justru aneka minuman yang rata-rata atau mungkin semuanya dipatok dengan harga 20 ribu rupiah. Dengan kata lain, jika ingin merasa nyaman dan tak mengurangi kenikmatan saat menyantap menu di Rumah Makan Naripan Bandung ini, siapkan saja uang sebesar 100.000 rupiah per orang.

One Response

  1. tim October 28, 2015

Leave a Reply