Kesan Menawan di Rumah Makan Joglo Bandung

Rumah Makan Joglo Bandung

Rumah Makan Joglo Bandung | Foto : www.jenzcorner.net

Mungkin belum banyak orang yang mengenal Rumah Makan Joglo Bandung atau yang terkenal dengan Boemi Joglo. Terletak di jalan Rancakendal Luhur no 17, Dago Pakar, Bandung, tempat ini bisa dikatakan sebagai tempat makan yang sangat nyaman dengan udaranya yang bersih dan segar. Tempat ini sebenarnya sangat cocok untuk dikunjungi oleh mereka yang senang melakukan perjalanan menyusuri tebing terjal dan suasana alam. Hal ini wajar, mengingat untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus menaiki puluhan anak tangga yang kerap membuat nafas terasa ngos-ngosan. Namun, kondisi tersebut akan terbayar lunas sesaat setelah mencapai lokasi.

Pemandangan yang indah bukan hanya tersaji dari asrinya alam di bentangan hoeizon, tetapi juga dengan sajian bangunan tempo doeloe yang terkesan menyatu dengan alam.

Kesan Menawan di Rumah Makan Joglo Bandung

Di tempat ini, pengunjung akan dsuguhi dengan beragam pilihan tempat seperti saung makan di dalam ruangan, di bawah payung atau di balkon. Begitu pun dengan tempat lesehannya yang sangat bisa digunakan untuk bersantai atau sekadar berbaring. Semua tempat makan yang disuguhkan tersebut, memang terasa sangat alami dan berkesan seperti benar-benar berada di tengah hutan.

Menu

Nama joglo, mungkin mengingatkan kita pada rumah Joglo khas Jawa. namun demikian, banyak yang menyebut bahwa Rumah Makan Joglo Bandung ini termasuk dalam rumah makan yang menyajikan menu masakan Sunda. Meski pada kenyataannya banyak juga menu masakan daerah lain termasuk menu masakan Jawa. Singkatnya menu masakan yang ditawarkan oleh tempat ini adalah aneka menu nusantara.

Kesan tentang rumah makan Sunda, mungkin akan ditangkap dari banyaknya pengunjung yang memesan nasi liwet yang secara kultural sering dijadikan sebagai menu pergaulan dalam masyarakat Sunda. Meski pun nasi liwet ini, terkenal juga pada masyarakat Jawa. nasi liwet yang paforit di tempat ini adalah Nasi Liwet Ayam jamur dan Nasi Liwet Ikan Asin yang memiliki wangi khas daun serai dan daun salam.

Nasi liwet ini akan sangat nikmat jika disantap dengan menu khas lainnya seperti tempe mendoan dan sebagainya. beberapa menu yang juga banyak dipesan oleh pengunjung adalah Sate Maranggi, petai dan sebagainya.

Pencapaian Lokasi

Untuk mencapai Rumah Makan Joglo Bandung sebenarnya tidaklah sulit, bisa melalui terminal Dago atau bisa juga melalui Jalan Kanayakan tempat berdirinya Kampus Politeknik Manufaktur, Bandung. Jika naik kendaraan umum, moda transportasi ojek bisa digunakan dengan tujuan ke Wale. Dari Wale, perjalanan harus dilalui dengan jalan kaki.

Leave a Reply