Suasana Bali di Rumah Makan Jimbaran Bandung

Rumah Makan Jimbaran Bandung

Rumah Makan Jimbaran Bandung | Foto : www.tiket.com

Rumah makan Jimbaran Bandung yang terletak di jalan Sulanjana nomor 41, Tamansari, Bandung ini, bisa dikatakan sebagai tempat makan yang strategis. Lokasinya tak jauh dari wilayah Dago yang terkenal. Konsep yang diusung tempat ini adalah konsep natural dengan desain yang minimalis dan sentuhan yang modern.

Rumah makan Jimbaran Bandung ini, menyajikan beragam olahan seafood yang sudah disediakan dalam display. Konsep penyajian seperti ini, sebenarnya diadopsi dari pasar ikan. Sehingga pengunjung bisa memilih bahan masakan yang akan diolah. Konsep seperti ini tentu saja kepuasan pengunjung akan lebih terasa, sebab pengunjung besar atau kecilnya bahan bisa dipilih sesuai dengan selera. Bukan hanya itu, konsep seperti ini tentu saja akan sangat berhubungan dengan kesegaran masakan yang pada akhirnya mempengaruhi citarasanya.

Suasana Bali di Rumah Makan Jimbaran Bandung

Menu Masakan

Berkaitan dengan nama tempat, Jimbaran sudah pasti berhubungan dengan salah satu wilayah di Bali. Tempat makan ini memang mengolah seafood sesuai dengan citarasa dan cara Bali.beberapa menu yang menjadi andalan di tempat ini adalah Kerang Bakar Bumbu Ranjang, Sup Pindang Kakap Merah, Sate Lilit, Udang Masak Saus Jimbaran dan seterusnya.

Selain olahan seafood, Rumah Makan Jimbaran Bandung ini juga menyajikan beragam menu masakan Bali seperti Ayam Betutu yang terkenal karena cara mengolahnya yang sangat lama, Plecing, Ayam Bakar Bekakak Bali dan sebagainya.

Suasana

Dari display bahan olahan, tanggapan pengunjung mungkin akan merujuk pada konsep keterbukaan. Konsep tersebut ternyata tidak hanya didapat pada displai tersebut. Pengunjung di tempat ini bisa melihat bagaimana juru masak mengolah bahan makanan di main kitchen yang memang terbuka. Dengan konsep seperti ini, mau tidak mau pengelola akan selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan. Singkatnya, tak perlu khawatir tentang masalah kebersihan di tempat ini.

Selain main kitchen ada juga area panggang atau area grill yang terbuka dan bisa dilihat. Kendati area yang berada di dalam ini terbuka dan bisa dilihat oleh pengunjung. Tak perlu khawatir dengan kepulan asap dalam ruangan, sebab area ini memiliki exhoust hood yang mampu menyedot dan mengeluarkan asap dari proses pembakaran.

Suasana Bali di Rumah Makan Jimbaran Bandung ini, mungkin akan semakin terasa saat melihat pakaian pelayannya. Pelayan di tempat ini memang sengaja menggunakan seragam khas Bali, semisal baju khas Bali dan Udeng untuk pelayan laki-laki dan kebaya Bali modern untuk perempuan.

Leave a Reply