Menu Serba Jamur di Rumah Makan Jamur Bandung

Rumah Makan Jamur Bandung

Rumah Makan Jamur Bandung | Foto : pengenliburan.com

Rumah Makan Jamur Bandung atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Jamur ini, memang menyajikan aneka ragam olahan jamur. Tempat yang berlokasi di Jalan Raya Lembang 155 ini, memang merupakan tempat yang unik. Bukan hanya dari tempat yang menawarkan olahan jamur, namun juga pada hasil olahannya yang sebelumnya tak ditemui di tempat lain.

Bagi penggemar jamur, Rumah Makan Jamur Bandung adalah tempat yang sangat wajib untuk dikunjungi. Di tempat ini pengunjung bisa menemui setidaknya 30 jenis olahan jamur yang sekurangnya didapat dari 5 jenis jamur berbeda seperti jamur tiram, shitake, jamur kuping, jamur merang dan jamur lingshe.

Dengan beragam olahan dan citarasanya yang memang lezat, konon banyak juga orang yang tidak suka dan tidak pernah makan jamur tiba-tiba menjadi penggemar jamur. Hal itu wajar, mengingat jamur pada dasarnya memiliki tekstur yang kenyal seperti daging. Tekstur seperti inilah yang konon mampu menjebak para penikmat jamur pada kata ketagihan. Tekstur ini pun seringkali dimanfaatkan oleh para vegan atau vegetarian, atau mereka yang mulai menghindari daging.

Menu Serba Jamur di Rumah Makan Jamur Bandung

Menu Unik

Secara umum, jamur biasanya diolah menjadi sayur, sop, shupa-shupa, oseng atau dicampur dengan nasi goreng. Olahan seperti itu sangat banyak dan mudah sekali ditemukan. Namun bagaimana dengan sate jamur? Mendengarnya saja mungkin akan terheran-heran, sebab sate bagi orang Indonesia akan selalu berkaitan dengan daging dan pembakaran. Lalu seperti apa rasanya saat jamur dibakar? Rasanya tak jauh beda dengan daging sapi, namun yang lebih menonjol tetap pada teksturnya. Tekstur jamur memang terkenal dengan tekstur yang kenyal namun jauh lebih lembut dari daging. Dengan tekstur seperti itu, citarasa antara bumbu dan jamur mungkin akan membuat sensasi lain di lidah. Sate jamur ini bisa Anda temukan di Rumah Makan Jamur Bandung.

Berdasarkan penelitian, selain enak untuk dikonsumsi, jamut ternyata memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Jamur memiliki zat yang penting untuk meningkatkan antibodi atau imunitas karenanya jamur bisa dikonsumsi setiap hari. jamur pun dipercaya sangat mampu menangkal dan mengobati kanker.

Namun, bagi mereka yang tidak suka dengan olahan jamur mungkin saja karena perasaan khawatir akan bahaya keracunan, di Rumah Makan Jamur Bandung ini pun disediakan menu lain yang tak kalah uniknya, semisal sate kelinci. Meski pun kekhawatiran tersebut sebenarnya hanyalah masalah subjektif, sebab jamur yang diolah di tempat ini adalah jamur konsumsi yang sengaja dibudidayakan.

One Response

  1. indah July 31, 2014

Leave a Reply