Yuk Kunjungi Rumah Makan Ibu Bandung Tebet!

Rumah Makan Ibu Bandung Tebet

Rumah Makan Ibu Bandung Tebet | Foto : www.skyscanner.co.id

Rumah makan Ibu Bandung Tebet, berada di kompleks rumah susun. Lokasinya berada tepat di seberang BCA, dekat dengan Warmo yang juga terkenal. Warga Tebet mungkin tak asing lagi dengan Warmo ini, karenanya jika ingin mencari lokasi rumah makan Ibu Bandung ini, Warmo bisa dijadikan patokan utama.

Rumah makan Ibu Bandung Tebet, sebenarnya merupakan salah satu cabang dari rumah makan sama yang berada di Cipinang. Jika di Cipinang dikelola oleh ibunya, maka rumah makan yang di Tebet ini dikelola oleh anaknya.

Menurut kabar, rumah makan ini, bisa juga ditemui di kota Bandung. Namun, warga Bandung sendiri umumnya tak terlalu mengenal bahkan tak mengenal tempat makan ini. Hal ini ditambah juga dengan kurangnya informasi dan referensi tentang keberadaan warung ini. Atau bisa juga disebabkan karena warung ini memiliki nama yang berbeda.

Untuk kasus terakhir sangatlah mungkin, terutama jika melihat plang nama yang ada di Rumah makan Ibu bandung Cipinang. Di tempat ini, jelas-jelas disebutkan Sate dan Gule Cilampeni. Sehingga, sangat mungkin jika Warung Sate dan Gule Cilampeni merupakan nama lain dari Rumah Makan Ibu Bandung yang ada di Bandung.

Yuk Kunjungi Rumah Makan Ibu Bandung Tebet!

Rumah makan Ibu Bandung Tebet ini, baik yang di Cipinang mau pun yang di tempat lain pada dasarnya menyajikan olahan daging sebagai menu andalannya. Meski pun sate dan Gule mungkin saja menjadi menu utama yang ditonjolkan, namun tak jarang pengunjung memesan menu lainnya seperti tongseng, gepuk atau paru.

Salah satu gepuk yang terkenal di tempat ini dan tak didapat di tempat mana pun adalah gepuk empal yang memiliki tekstur lembut dengan bumbu yang sangat meresap. Bumbu yang meresap ini, tentu saja berkaitan dengan cara memasak dan penggunaan bumbu rahasia yang menghasilkan citarasa yang lezat, pas dan tidak terlalu berat di lidah.

Citarasa empal di tempat ini, akan bertambah dengan sambal terasi yang menjadi cocolan. Sambal terasi di tempat ini memang terbilang dengan sensasi pedasnya, namun bagi penikmat sambal akan sedikit rasa manis dan gurih mungkin akan terasa.

Selain sate, gulai dan gepuk, masih ada lagi menu tongseng dengan kuah yang kental dan rasa yang lezat. Dengan demikian, wajar jika Rumah Makan Ibu Bandung Tebet ini kemudian dikenal dengan rumah makan khas Sunda yang menyajikan beragam olahan daging, mulai dari daging ayam, sapi atau kambing.

Leave a Reply