Masakan Khas Karo di Rumah Makan Gundaling Bandung

3 Likes 1 Comment
Rumah Makan Gundaling Bandung

Rumah Makan Gundaling Bandung yang berdiri di Jalan Bagus Rangin III no 126/50, Bandung, adalah tempat makan yang terkenal dengan makanan khas Bataknya. Tempat yang lebih dikenal dengan sebutan Lapo ini, memang tak lebih dari warung makan Batak dengan menu khas Karo.

Seperti halnya Lapo di daerah dan tempat lainnya, menu yang disajikan Rumah Makan Gundaling memang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan orang Batak. Sehingga wajar jika tempat ini banyak dikunjungi oleh orang Batak yang merantau di Bandung. Sebagaimana diketahui, keberadaan Lapo bagi orang Batak, bukan hanya sebatas rumah makan. Tetapi berfungsi juga sebagai tempat atau forum yang lebih menekankan pada suasana kekeluargaan.

Karenanya wajar, jika tempat ini memang selalu penuh oleh orang Batak yang berkunjung bukan hanya untuk makan, tetapi juga untuk berkumpul atau sekadar menghabiskan waktu. Dengan kata lain, tempat yang kerap disebut sebagai lapo ini, memang kerap dianggap sebagai wadah berkumpulnya orang-orang Batak.

Masakan Khas Karo di Rumah Makan Gundaling Bandung

Jika melihat tempat, Rumah Makan Gundaling Bandung ini bisa dikatakan berada dalam susana tertutup. Suasana seperti ini, memang suasana yang umumnya didapat di lapo lainnya. namun demikian, suasana seperti ini justru merupakan suasana yang mampu merekatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan.

Menu

Keanekaragaman masakan nusantara memang sangat mudah ditemui di Bandung. Dari aneka makanan berlabel halal yang memfasilitasi kuliner Muslim hingga makanan non muslim. Seperti halnya Lapo pada umumnya, di tempat ini pun makanan tak berlabel halal disajikan dengan apa adanya. Penyajian seperti ini semata-mata dimaksudkan untuk memenuhi kerinduan warga Batak pada kampung halamannya. Meski pun pada dasarnya warung ini bisa dikunjungi dan dinikmati oleh siapa pun.

Beberapa menu seperti Babi Panggang Karo, Saksang, Sup Babi, ikan mas arsik dan sebagainya, bisa dpesan di tempat ini. Pengunjung tak perlu mengkhawatirkan masalah harga yang dipatok di tempat ini. Berdasarkan informasi yang beredar, tempat ini memang memiliki harga lebih murah jika dibandingkan dengan lapo dengan menu sejenis di tempat lainnya. atau lapo Siagian yang letaknya memang berdekatan. Sebagai gambaran seporsi menu di atas bisa didapat dengan rentang harga Rp. 15. 000 hingga Rp. 30. 000.

Bagaimana? Tertarik untuk menyicipi menu-menu khas karo di atas? atau sekadar ingin merasakan bagaimana suasana di Rumah Makan Gundaling Bandung ini? langsung saja kunjungi alamat di atas, letaknya tepat di seberang gedung Telkom.

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *