Menikmati Suasana Cafe di Rumah Makan Eyang Bandung

Rumah Makan Eyang Bandung

Rumah Makan Eyang Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Jika ditanya di mana rumah makan Eyang Bandung, siapa pun pasti tak akan bisa menjawabnya. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman memang tak ada rumah makan di Bandung yang bernama Eyang. Namun jika dikaitkan dengan tempat makan, mungkin akan merujuk pada beberapa cafe atau resto di Bandung yang menggunakan nama sejenis ini.

Menikmati Suasana Cafe di Rumah Makan Eyang Bandung

Beberapa tempat yang menggunakan nama Eyang dalam bahasan Rumah makan Eyang Bandung ini adalah:

Dapur Eyang

Dapur eyang berada d jalan Teuku Umar no 3, Bandung Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan kampus UNPAD dan beberapa cafe lainnya di jalan yang sama. Tempat ini, bisa dikatakan sebagi tempat dengan konsep minimalis yang mengangkat tema Sunda. Suasananya yang asri di dalam lokasi mau pun di liuar lokasi, membuat tempat ini terasa sangat nyaman.

Beragam menu bisa ditemui di tempat ini semisal timbel komplit, nasi cikur yang menjadi andalan tempat ini, beragam olahan pasta, nasi goreng, steak, sea food dan sebagainya.

Tempat ini buka setiap hari selasa hingga minggu pada pulul 11.00 hingga 22.00 WIB, kecuali hari Jum’at yang biasanya buka setelah selesai jumatan, yaitu pukul 12.30.

Resep Eyang

Salah satu rumah makan eyang Bandung ini berada di jalan Cisangkui, tempat ini sebenarnya merupakan rumah tinggal yang dijadikan cafe. Seperti juga tempat-tempat lain di sekitarnya. Lokasinya sangat mudah dijangkau sebab berhadapan langsung dengan taman Lansia yang berada tepat di samping Gedung Sate. Penamaan Resep Eyang mungkin sangat berhubungan dengan resep warisan yang didapat secara turun temurun. Atau bisa juga berkaitan dengan rumah atau tempat yang memang diwariskan.

Terlepas dari masalah tersebut, makanan dan  minuman di tempat ini memang sangat nikmat. Ditambah dengan suasananya yang rindang dan penataan meja juga kursi yang sangat mendukung untuk menikmati suasana, membuat apa pun sajian yang ada di tempat ini akan habis seketika. Meski demikian, pengunjung bebas untuk mengobrol sepuasnya.

Menu yang disajikan di tempat ini sangat beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat,  begitu pun dengan minuman. Untuk minuman sendiri, setiap pengunjung berhak mendapatkan segelas teh tawar saat pertama kali berkunjung. Namun jangan lupakan juga yogurt sebagai menu alternatif. Sebagaimana diketahui bahwa Cisangkui memang terkenal dengan yogurtnya, salah satu tempat yang menawarkan itu adalah Resep Eyang.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi kedua rumah makan Eyang Bandung di atas? Mari berkunjung ke Bandung dan mampir ke tempat di atas.

Leave a Reply