Menikmati Sajian di Rumah Makan Bandung Selatan

Rumah Makan Bandung Selatan

Rumah Makan Bandung Selatan | Foto : www.rajarasa.com

Rumah makan Bandung Selatan, biasanya menjadi incaran bagi mereka yang mengadakan perjalanan wisata ke wilayah Ciwidey dan Pangalengan. Rumah makan di wilayah ini, biasanya dikunjungi sebelum atau setelah melakukan perjalanan wisata. Namun, tak jarang juga ada yang sengaja mengunjunginya karena mendapatkan rekomendasi, keperluan meeting atau rapat, wisata keluarga dan sebagainya.

Menikmati Sajian di Rumah Makan Bandung Selatan

Wilayah Bandung Selatan, yang terkenal adalah Dayeuh Kolot yang berarti Kota Tua. Wilayah ini jugalah yang dikatakan sebagai cikal bakal kota Bandung. Di wilayah ini juga, terjadinya peristiwa Bandung Lautan Api yang terkenal dalam sejarah Nasional.

Kembali ke topik rumah makan Bandung Selatan, sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi dan sangat terkenal. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Sindang Reret sebagai rumah makan legendaris di Kota Bandung,
  2. Rumah Makan Riung Panyileukan di Jalan Sadu No 88, Soreang
  3. Rumah Makan Pondok Manna di Jalan Raya Banjaran-Soreang KM 11
  4. Rumah Makan Sindang Heula di Jalan Raya Soreang-Banjaran No 217
  5. Rumah Makan Riung Panyaungan di Jalan Raya Banjaran-Soreang Km 2,2
  6. Warung Nasi Sederhana di Jalan Raya Cipatik No 42

Beberapa lokasi rumah makan Bandung Selatan di atas hanyalah sebagian kedil dari sekian banyak tempat makan yang bisa dikunjungi di wilayah Bandung Selatan. Belum lagi tempat-tempat yang tersebar di sekitar lokasi wisata.

Berkaitan dengan masalah kepariwisataan, pengusaha saat ini lebih membidik pada lokasi wisata dengan fasilitas serba ada. Kongkretnya adalah konsep kampung wisata yang memadukan lingkungan setempat sebagai daya tarik alam dan wahana-wahana bermain, termasuk di dalamnya tempat makan.

Untuk mendapatkan tempat makan dengan fasilitas seperti ini, Kampung Sawah di jalan Banjaran-Soreang Km 2. Di tempat ini, pengunjung akan menyaksikan bagaimana hamparan sawah dan kolam ikan yang sangat luas mengisi latar rumah makan dan tempat bermain. Perpaduan harmonis antara alam dan wahana yang ada, adalah kesan yang langsung didapat saat pertama kali mengunjungi tempat ini. Dengan kata lain, pengunjung bisa memanfaatkan tempat ini untuk makan sambil berwisata. Atau sebaliknya, berwisata sambil makan.

Perihal harga yang kerap menjadi momok saat mengunjungi tempat wisata seperti ini, kiranya tak perlu dikhawatirkan. Sebab rumah makan khas Sunda ini memang membidik pasar menengah. Bidikan pasar ang memiliki arti bisa dimasuki oleh semua golongan ekonomi. Tertarik untuk membuktikannya? Silahkan datang langsung ke alamat rumah makan Bandung Selatan yang tertera di atas.

Leave a Reply