Beberapa Rumah Makan Bandung Kota yang Sayang Dilewatkan

Rumah Makan Bandung Kota

Rumah Makan Bandung Kota | Foto : kulinermancanegara.com

Tak perlu pusing untuk mencari Rumah Makan Bandung Kota. Sebab, di setiap ruas jalan di Bandung pasti ditemui rumah makan, dari yang kesannya sederhana hingga yang kesannya berkelas. Hal ini sangatlah wajar, mengingat Bandung bukan hanya kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, namun lebih pada peranan rumah makan tersebut sebagai penyedia kebutuhan hidup. Bandung sebagai kota metropolitan, tentunya memiliki berbagai sarana dan fasilitas memadai dalam hal pekerjaan, pendidikan dan sebagainya. Fasilitas semacam ini, mau tidak mau menjadi magnet bagi penduduk Bandung dalam rutinitasnya.

Rutinitas seperti ini ditambah jumlah penduduk yang sangat tinggi, secara langsung membuat seseorang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah. Di masa lalu, saat jumlah penduduk dan kapasitas kendaraan belum seperti sekarang, pulang ke rumah di waktu istirahat mungkin menjadi bagian dari rutinitas. Namun, di masa kini, kemacetan dan faktor lainnya kerap membuat seseorang malas untuk pulang ke rumah di waktu istirahat. Terlebih, jika letak kantor atau pekerjaannya memang jauh dari rumah. Maka, mencari rumah makan di sekitar kantor atau tempat kerja kiranya merupakan tindakan rasional saat ini. hal tersebut, tentu saja berlaku untuk pelajar dan mahasiswa.

Beberapa Rumah Makan Bandung Kota

Uraian di atas hanyalah satu dari sekian banyak faktor yang mendukung berkembang dan menjamurnya rumah makan Bandung kota. Belum lagi faktor lainnya seperti mobilitas penduduk yang disebabkan oleh arus wisata, pendidikan, pekerjaan dan sebagainya. Lalu seperti apa rumah makan yang ada di kota Bandung tersebut? Mari kita simak ulasan berikut.

Pusat Perbelanjaan

Di pusat-pusat perbelanjaan, terutama yang berkaitan dengan distro dan outlete tempat makan biasanya berupa resto dan cafe. Namun demikian masih ada tempat makan lain yang sekelas rumah makan, semisal Warung Nasi AMPERA, Warung Nasi Bancakan, Sambara dan seterusnya. Di pusat-pusat perbelanjaan lainnya, semisal alun-alun dan Cibaduyut rumah makan yang bisa ditemukan adalah AMPERA dan Sari Sunda.

Wilayah Pekantoran

Wilayah pekantoran di Bandung yang paling banyak adalah Jalan Soekarno Hatta. Jalan yang membelah Bandung dari ujung timur hingga ke ujung barat ini memang merupakan wilayah pekantoran sekaligus wilayah komersial. Karenanya, banyak sekali warung makan yang bisa ditemui di sekitar jalan ini. Beberapa rumah makan Bandung Kota yang terkenal adalah Asli Laksana, Sari Sunda, AMPERA, Rumah Makan Cibiuk dan seterusnya. Di sekitar jalan ini juga tersebar ratusan tempat jajanan.

Leave a Reply