Di Manakah Rumah Makan Bandung Enak?

4 Likes Comment
Rumah Makan di Bandung

Sangat sulit menentukan atau menunjuk rumah makan bandung enak. Sebab konsep enak sendiri lebih mengarah pada citarasa dan kesan yang umumnya bersifat personal atau subjektif. Dalam hal rasa, seseorang mungkin akan menganggap semur jengkol itu makanan enak dan bercitarasa tinggi. Namun beberapa lainnya hanya akan menganggap menu tersebut hanyalah makanan kelas bawah, makanan bau dan seterusnya.

Perihal suasana, beberapa mungkin akan menganggap jika suasana alam, tradisional dan seterusnya akan memberikan kesan enak. Beberapa lainnya mungkin akan menganggap sebaliknya, sebab bisa saja suasana seperti itu bisa didapat di mana saja.
Terlepas dari penilaian subjektif seperti itu, citarasa dan suasana umumnya memiliki parameter umum yang memang akan selalu berkaitan dengan kesan.  Berikut adalah beberapa parameter umum yang menyangkut rumah makan Bandung enak.

Di Manakah Rumah Makan Bandung Enak?

Menu

Saat berbicara tentang rumah makan Bandung, tentunya kita akan dihadapkan pada keberagaman menu. Hal itu disebabkan oleh banyaknya rumah makan di kota ini. Agar pembahasan menjadi terarah, maka kita batasi saja menu rumah makan yang dimaksud dengan menu yang memberikan kesan tradisional atau khas sunda. Satu menu favorit yang bisa digunakan untuk pemetaan rumah makan enak nini adalah nasi timbel. Beberapa rumah makan Sunda memang menawarkan nasi timbel, namun nasi timbel terenak menurut pandangan umum adalah Nasi Timbel Bawean.

Harga

Harga sebenarnya sesuatu yang sangat relatif. Namun demikian, harga kerap menjadi pertimbangan dan penentu kesan enak. Secara psikologis hal ini sangat beralasan, terlebih jika menu tersebut didapat di rumah makan yang terlihat bersih, nyaman dan berkelas. Sebuah ilustrasi mungkin bisa menunjukkan seperti apa pentingnya harga berdasarkan psikologi. Beberapa orang yang memasuki tempat makan kerap kali was-was hanya karena kesan dari tempat yang didapatnya.

Perasaan was-was seperti itu tentunya akan berpengaruh pada citarasa. Artinya, seenak apa pun menu yang dipesan perasaan was was akan membuat makan menjadi terasa nikmat. Hal ini, tentu saja berbeda saat kita memasuki rumah makan yang sudah jelas harganya. Untuk rumah makan yang memberikan kesan berkelas namun memiliki harga terjangkau, rekomendasi terbaik adalah rumah makan Kampung Sawah.

Selain parameter di atas, tentu saja masih ada parameter lain yang bisa digunakan. Namun untuk bahasan kali ini , kiranya cukup dua parameter sekaligus rekomendasi rumah makan Bandung enak seperti di atas.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *