Mencari Rumah Makan Arab Bandung? Di Sinilah Tempatnya

Rumah Makan Arab Bandung

Rumah Makan Arab Bandung | Foto : www.haphap.com

Mau tahu di mana saja rumah makan Arab Bandung yang bisa ditemui? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, lebih baik diketahui dulu jenis makanan apa yang ingin di makan. Namun, siapa pun tahu jika Kebab merupakan makanan yang kerap dicari.

Rumah makan Arab sendiri, kerap disamakan dengan rumah makan Timur Tengah. Hal itu tak sepenuhnya benar, tak sepenuhnya juga benar.  Sebab wilayah Timur tengah sendiri sebenarnya tersebarmulai dari Libanon hingga ke Andalus, Spanyol. Agar tak berlanjut, berikut adalah beberapa alamat rumah makan Arab Bandung beserta beberapa menu andalannya.

Mencari Rumah Makan Arab Bandung? Di Sinilah Tempatnya

Doner Kebab

Berlokasi di Bandung Indah Plaza lantai 3, Jalan Merdeka no 56. Selain kebab, penikmat kuliner yang butuh asupan karbohidrat tinggi, terutama nasi, bisa mencoba Chicken karage yang bisa dijadikan menu makan siang.

Gaza Meditteranean

Restoran di jalan Pahlawan no 72, Bandung ini, tentu akan langsung mengingatkan kita pada jalur Gaza yang saat ini merupakan wilayah konflik terbesar di dunia. Namun, bukan konflik yang ditonjolkan di sini, melainkan kesan Timur Tengah yang bisa ditangkap di tempat ini.

Kesan tersebut bisa ditangkap langsung dengan pemutaran musik Arab dan Timur Tengah. Banyak sekali keunikan di tempat ini, semisal setiap meja menyatu dengan tempat cuci tangan, sehingga pengunjung tak peru beranjak dari tempat duduk untuk sekadar membersihkan tangan. Tak ada keran memang, namun air cuci tangan bisa didapat dari teko alumunium yang dibawa oleh waiter, lengkap dengan sabun spray dan kain (serbet) untuk mengeringkan.

Namun demikian, pengunjung yang tak mengetahui menu dan tak paham bahasa asing, terutama Arab dan Inggris biasanya akan kesulitan saat menentukan pesanan. Sebab menu di rumah makan Arab Bandung ini semuanya memakai bahasa Arab dan keterangan dalam bahasa Inggris. Karena itu, pengunjung mungkin hanya bisa mengira-ngira menu lewat gambar yang disajikan.

Qahwa Resto & Cafe

Terletak di jalan Progo no 1, Bandung, tempat yang memiliki bentuk bangunan seperti mesjid ini menyajikan beragam menu khas Timur Tengah. Komposisi menu yang ada di tempat ini adalah 75% menu Timur Tengah dan 25% menu Indonesia. Jadi, bagi mereka yang memang lebih tertarik untuk memakan menu nasional dengan suasana Arab, bisa menikmatinya di tempat ini.

Selain tempat di atas, masih banyak lagi rumah makan arab Bandung yang bisa ditemui di Kota Kembang.

Leave a Reply